World Premiere, Kawasaki Resmi Rilis Kawasaki KLX 230! Harga Launching, 39,9 Juta Aja!

2

Sobat MMBlog sekalian, pada tanggal 22 Mei 2019, secara resmi Kawasaki Motor Indonesia merilis motor baru mereka yaitu Kawasaki KLX230. Bertempat di gedung JIExpo yang emang satu komplek sama event PRJ, Kawasaki melaunching motor ini dan bilang, kalau launchin ini adalah perdana di dunia! Kawasaki KLX230 hadir sebagai mid trail yang siap tempur banget, plus harganya pun menurut MMBlog bagus banget masbro, harga launching varian standar adalah 39,9 juta On The Road!

MMBlog kirain, motor ini akan diposisikan sebagai motor off road murni, karena di spyshoot, motor ini tampil tanpa ada atribut lalu lintasnya sama sekali masbro. Ternyata eh ternyata, Kawasaki KLX 230 hadir sebagai motor street legal Sob. Posisinya jelas banget, mengisi celah antara Kawasaki KLX 150 yang 30 juta, dan Kawasaki KLX250 sebagai high end trail Kawasaki. Hmm, celah ini emang menarik sih masbro. MMBlog yakin motor ini akan tampil sukses, kenapa?

Pertama dari segi desain dan tampilan. Area headlamp memang punya tampilan trail klasik, kedoknya besar dengan headlamp yang bentuknya semi moderen. Jok dan tangki dari Kawasaki KLX230 rata masbro, bukan pakai tangki punuk unta. Volume tangki bahan bakarnya adalah 7 literan, udah cukup untuk terabasan atau harian nih. Lampu depan, gak pakai LED, tapi pakai bohlam H4 dengan daya 55/60 watt, mantab sih ini masbro.

Perkara mesin gimana? Kawasaki KLX230 ternyata menggunakan mesin pendingin udara, 230 CC, yang punya output power hingga 19 PS dan torsi 19,8 NM! Wah, lumayan gede juga ini yah. Klaimnya sih motor ini punya tenaga yang smooth dibawah, tapi tenaga yang bagus banget di tengah-tengahnya masbro. Ban depan pakai ring 21, dan belakang pakai ring 18. Suspensi depan menggunakan teleskopik yang diameter as soknya 37 mm, hmm. Suspensi belakang pakai monoshock.

Kawasaki menjual motor ini dengan lima varian warna. Ada yang standar, ada yang special edition dengan dapet handguard dan skidplate, ada juga varian yang sudah dimodifikasi. Untuk harga standar 39,9 juta, sedangkan untuk yang SE adalah 42,3 Juta masbro. Nah, temen-temen bisa lihat mega galerinya di artikel setelah artikel ini yah Sob. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna! Gimana? Kawasaki KLX230? Sikat gak nih? Harga promo loh ini, nanti harga normalnya 42,5 juta untuk varian standar.

2 COMMENTS

  1. Ini solusi pabrikan, buat calon pembeli klx150 + boreup dll. Bravo lah Kawak. Cocok buat penyuka trabasan. Cuma kalo gw yg beli tetep gw modif rodanya, jadi ring 16 & 19. Maklumlah, pendek…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here