Upgrade Yamaha MT25 Menjadi MT03 (Wannabe), Ini Rincian dan Estimasi Biayanya Biar Optimal!

22

Intro

Sobat MMBlog sekalian, pasca MMBlog merilis tentang armada baru MMBlog yakni Yamaha MT03 (Wannabe) Karebet beberapa hari yang lalu, gak sedikit temen-temen pembaca yang nanya ke MMBlog tentang gimana dan apa aja yang harus dipersiapkan untuk menjadikan Yamaha MT25 menjadi Yamaha MT03. Nah, sesuai janji, MMBlog akan bikin artikel tersebut, dan disinilah rincian itu bisa temen-temen ketahui, yuk lanjut.

Intermezzo sedikit, Yamaha MT25 adalah motor nakedbike Yamaha yang dijual di Indonesia dan beberapa negara asia lainnya. Tapi lain benua, lain juga motornya, di Eropa dan Amerika, Yamaha tidak menjual Yamaha MT25 melainkan Yamaha MT03. Di Indonesia, kalau yang dijual adalah MT03, tentu langsung akan berhadapan dengan PPNBM 60% yang aslinya, akan bikin harga motor ini enggak ada valuenya sama sekali.

Yamaha MT-03, menurut reviewer luar negeri yang MMBlog baca, adalah motor nakedbike entry level yang punya nilai atau skor penilaian tinggi dan positif. Dapat diandalkan, performanya lumayan, murah, dan relatif nyaman. hmm, piye yah?

Padahal, baik Yamaha MT25 atau 03, adalah sama-sama buatan PT YIMM. Sama-sama dibuat di Indonesia masbro. Gak puas dengan performa standarnya? Pengen upgrade? Swap blok mesin? Bisa banget, banget, dan banget! Kira-kira apa aja tuh yang perlu dibeli dan di persiapkan mas?  Simpel sebenernya, temen-temen hanya harus membeli:

Contents

22 COMMENTS

  1. Bedanya ama ER6 ini lebih tereak dulu, sensasinya disitu. Klo nampol tetep ER6. Mirip ama RGR vs CBR250RR, tarikan enak RGR tp speed tetep CBR250RR.

  2. Radiator standar masih aman (mumpuni) kah Om? Di Olshop banyak yang jual brand Bpro yang volume nya lebih gede, penasaran sampe turun berapa bar kalo pake yang le ih gede.
    Misal mesin standard pake radiator lebih gede otomatis kan mesin lebih adem. Apakah itu mengganggu kinerja mesin dalam mencapai suhu optimalnya? Atau normal2 aja karena sudah ada thermostat yang otomatis mengatur aliran coolant?

    • Kyknya masih aman om. Kompresi r3 lebih rendah dibanding r25. Tapi gaktau klo motor upgrade-an krn ada bbrp faktor ya.

    • aman kok, ini pake radiator standar, dipake macet parah juga aman aman aja, gak masalah

  3. Kalau udah urusan modif ga ada lagi istilah “mending ini mending itu” ya om,, modif ga ada batasnya dan ada kepuasan tersendiri. Mantab pisan lah pokoknya

  4. Udah di-dyno mas? dapat berapa setelah upgrade? iya bener tu mas, ganti kampas kopling, ganti filter udara pake yang open aja mas, sama knalpot kayaknya belum optimal tuh, bisa coba proliner tr1 long pipa headernya lebih gede dan silencer lebih panjang biar tenaga atasnya nampol juga, cuma saran aja sih, anyway keren nampol dah upgrade karebet nya mas 😀

  5. mantabb..
    imho, klo ada duit nya sih silahkan monggo lah ya, tapi klo cuma maksain diri mah mending ga perlu upgrade sgni haha, 250cc udah lebih dari cukup untuk ngelibas jalanan sehari2..

  6. Sorry melenceng dari topikk ya omm..

    Yang saya penasaran itu kok belum ada satupun new ninja 250 yang di upgrade ke 400 ya??
    Kayaknya sama kek R25 ke R3 part mesinnya tinggal caplok gituu, toh part mesinnya sama” import dari thai kan ya? Cmiiw

    • Kalo yamaha ini impornya kebanyakan dari Eropa atau US mas. Mungkin ada yg ambil dari Thailand. Saya juga belom tau kenapa ninja rider gak ngelakuin itu, mungkin lebih ribet kali ordernya, atau udah puas sama performa standarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here