Suzuki Gixxer 250 SF Resmi Rilis di India, Gimana Kalau Masuk Indonesia?

2

Sobat MMBlog sekalian, pas banget, kemarin, Suzuki India telah merilis sepeda motor terbaru mereka yaitu Suzuki Gixxer 250 SF. Sehari sebelum peluncuran, foto-foto motor ini sejatinya udah bocor duluan ke publik masbro. Di artikel ini, MMBlog gak akan bahas secara panjang lebar, karena udah di bahas di artikel artikel MMBlog sebelumnya, tapi ada beberapa yang MMBlog garis bawahi dan prediksi, gimana kalau motor ini dijual di Indonesia.

Suzuki Gixxer 250 SF, bisa dibilang adalah motor yang benar-benar baru. baik secara desain, dan juga MESIN, motor ini adalah all new! Bukan facelift, bukan update, semuanya baru. malah, kalau MMBlog bilang, Suzuki GSX-R150 itu masih kalah baru sama motor ini, karena mesinnya udah duluan dipakai di Suzuki Satria F150 Fi. Generasi mesin baru ini, adalah mesin 250 CC, Satu Silinder, SOHC, 4 klep, berpendingin oli yang dikasih kipas, dan mampu mengeluarkan tenaga hingga 26 daya kuda. Sebenernya sih lumayan, at least untuk pasar India, udah dapet lah.

Ngomongin desain juga baru. Suzuki India membenamkan karakter Suzuki GSX-R600 K8 di sektor headlamp. Untuk bagian tangki hingga buntut, Suzuki India membenamkan aura Suzuki GSX-F yang notabene adalah sport touring. Sport touring? Iya betul, lihat aja setangnya, biar kata clip-on alias setang jepit, setangnya ada di atas segitiga masbro. Perkara desain, jelas Suzuki Gixxer 250 SF ada di atas rata-rata desain pesaingnya di India sana, macam Honda CBR250R yang sudah out of date, dan Yamaha Fazer 25 yang terlalu eksentrik, Suzuki Gixxer 250 SF masih lebih berterima lah, relatif segar.

Lalu, sesuai dengan judul, gimana kalau motor ini dijual di Indonesia? sebenernya sih belum tahu juga apakah motor ini akan dijual untuk pasar global atau IDM :mrgreen: 😆 (India Domestic Market). Soalnya Suzuki Gixxer 150 aja dijual di Jepang lho. Nah, kalau buat Indonesia sih MMBlog bilang berat ya. 250 1 silinder itu berat, Dilan aja. Wong yang dua aja sekarang susah, gimana satu? SOHC pula? DOHC 8 katup aja lagi ngerangkak. Belum lagi desainnya yang pasti akan menjadi bulan-bulanan bikernet +62. di India sendiri, motor ini dijual dengan harga 35 jutaan, hmm, gak mungkin lah bisa lebih murah di Indonesia, head to head banget sama Ninja 250 SL yang sekarang aja belum terlalu hebat penjualannya.

Tapi menariknya, bukan Suzuki kalau hanya punya mesin baru tapi hanya dibenamkan di satu motor, bisa jadi mesin ini akan dibenamkan di motor-motor genre lain. nah, menarik untuk jadi pembahasan ini masbro. Oke deh, welcome Suzuki Gixxer 250 SF (di India). Indonesia nanti Suzuki GSX-R250R aja yang 250 CC Dua Silinder DOHC, 42 Daya Kuda 😎 : :mrgreen:

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here