Semakin Gamblang Penampakan Kawasaki KLX230R, Motor Trabas dan Kompetisi Murni?

1

Sobat MMBlog sekalian, yang lagi hangat untuk dibahas di dunia motor baru Indonesia adalah motor baru Kawasaki, yaitu Kawasaki KLX230R. Dari M+ yang dimuat kontennya oleh Mas Niko, sudah terlihat dengan gamblang penampakan motor ini dari belakang. Ada beberapa unit, dan terlihat masih dibungkusin plastik itu joknya masbro. Ternyata akhirnya “R” di KLX230R emang bukan asal kode, beda Sob.

Kalau temen-temen ngeh, di KLX150, kode akhirannya adalah KLX150S. Mungkin huruf S mengindikasikan adanya keterangan atau tujuan motor tersebut adalah untuk Street, yaa street legal lah. nah, kalau R ini, mirip dengan KLX450R yang merupakan motor SE, punya spek siap tempur, bukan untuk street. Indikasi lainnya bisa temen-temen lihat di artribut standar berlalu lintas motor ini.

Lampu belakang? Nihil, lampu sein? Nihil, nah, bisa dibilang dan ditarik hipotesa sementara, kalau ini adalah motor off the road, bahkan fender belakang aja enggak ada loh Sob. untuk terabasan? Untuk kompetisi? Cocoklah. Ngelihat perangkat pengeremannya pun sudah lumayan oke nih, menggunakan rem cakram di depan, dan cakram pula di belakang, serius! Btw, suspensi depan masih pakai teleskopik loh.

Kelanjutannya? Tinggal kita tunggu aja tahun ini Sob. kalau udah unitnya begini sih harusnya enggak lama lagi yah. perkara harga juga masih terlalu prematur untuk ngasih opini. Karena statusnya aja belum tahu ini CBU atau buatan lokal. Kalau CBU siap-siap berat, tapi kalau lokal, bolahlah untuk kaum hobbies yang masih ada DNA mending-mendingnya, hehehe. Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah! MMBlog mau cuss ke IIMS dulu.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here