Penampakan Utuh Dan Detail Suzuki Gixxer SF 250, Ini Baru Mantap!

13

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya besok pada tanggal 20 Mei 2019, Suzuki India akan merilis satu motor yang diduga akan bernama Suzuki Gixxer SF 250. Motor ini, sejatinya sudah ada bocorannya dengan bentuk penampakan di Brosur. Tapi, yang namanya dunia digital yang serba cepat ini, akhirnya sehari sebelum tanggal perilisan, foto-foto studio dan detail motor ini sudah terlebih dahulu bocor ke publik. Melalui laman bikeadvice dan VanHoe, jelas sekali Suzuki Gixxer SF 250 ini masbro, ternyata, lumayan keren nih!

Suzuki Gixxer SF 250 adalah motor sport Suzuki bermesin satu silinder yang dibuat Suzuki India karena memang segmen motor sport 250 CC satu silinder di India sudah jelas dan lumayan dewasa pasarnya. Honda CBR250R, Hero XSeries, Yamaha FZ atau Fazer 25, adalah segelintir motor-motornya, Suzukipun akhirnya bermain di sini, dan kalau MMBlog bilang, Suzuki Gixxer SF 250 adalah motor dengan desain dan tampilan terbaik! Mesinnya pun bisa MMBlog bilang lumayan.

Mesin Suzuki Gixxer SF 250 sebenernya juga udah terpantau di situs paten atau blueprint. Mesin 250 CC, satu silinder, dengan pendingin oli atau oil cooler yang posisinya vertikal layaknya radiator motor trail. Bahkan masbro, oil cooler motor ini juga menggunakan extra fan alias kipas tambahan layaknya radiator! Yang MMBlog tahu, motor yang mengaplikasikan oil cooler macam ini adalah Suzuki GSX1400 dan Triumph Retro series.

Tampilan motor bisa dibilang elegan. Desainnya dewasa. Suzuki tampaknya ingin tetap konsisten ngasih tampilan Gixxer dengan ngasih headlamp ala GSXR600 K8 yang terkenal emang manis dan cool, ya emang gak mirip-mirip amat sih, tapi auranya ada. Body work, mixing antara GSXR dan Bandit Moge Series. Yang agak kurang greget paling windshield aja, terlalu kecil dan pendek masbro, coba dibuat agak gede dan ngebubble, mantab dan ini.

Gimana masbro? Gimana kalau dibawa ke Indonesia dan dipajang di PRJ? Opinimu Sob, semoga berguna yah!

Update: yang warna itu Suzuki GIXXER 150 Facelift ya Sob.

13 COMMENTS

  1. Tidak ada motor baru tahun ini esok & seterusnya dari juki,mending ngurus pasar india ngga ribet urusan design body 😄

  2. hadirkan saja untuk head to head Ama ninja 250 SL dan fairing 150 overprice
    saya yakin laku n laris manis dipasang harga 37 jutaan

  3. ini klo diliat lumayan keren, tapi klo untuk dijual di indonesia saya rasa jangan berharap lebih, mindset orang indonesia adalah sport bike 250cc = 2 cylinder, klo untuk motor trail sih oke 1 cylinder, semua udah bisa berkaca dari CBR 250 gen 1 dan Ninja 250 Mono kan??

  4. area fasia hrs nya agak sedikit di papas di bagian atas yaa, lbh cakep dah..
    sayang pasar indonesia kurang memungkinkan utk masukin kelas ini ya mas, padahal oke nih motor, dan kelas ini jg lbh reasonable… sangat cukup utk daily commute.. di bawa touring jg oke pasti nya, tenaga “ada” tapi bbm jg ga bikin kantong bolong lah…

    eh btw, kog dari kmrn gag ada foto2 atau gambar yg ada saree guard nya yaaa.. hahaha

  5. masukan utk SIS mas, mesin nya di bawa masuk sini, utk genre ADV/trail, joss dahh..
    di bikin kelas naked dengan harga OK kisaran mid 35an jt juga kayak nya mantap.. design berbau retro macam Bandit atau SV650 keren kek nya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here