Paten Honda CB190R di PDKI, Penerus Tiger?

5

Sobat MMBlog sekalian, selain Honda CB150R Streetster, di situs PDKI Indonesia, Honda Jepang ternyata juga mendaftarkan desain atau blueprint dari Honda CB190R. Motor yang asli-nya adalah buatan Honda Tiongkok ini didaftarkan pada tahun 2018 silam. Belum tahu secara pasti tujuan di daftarkannya blueprint motor ini masbro, apakah untuk dilaunching dan dijual disini, atau untuk di patentkan thok? Untuk menjaga agak enggak dicopy? Tapi kenapa mesti di daftar patenkan di Indonesia? hmm.

Terlepas dari itu semua, Honda CB190R memang bisa dibilang sebagai motor nakedbike yang unik dan nyentrik. Motor ini punya desain yang kalau MMBlog bilang gak berbanding lurus dengan mesin yang ia pakai. Istilahnya, body masa kini, tapi mesin kok masa gitu? :mrgreen: , MMBlog pribadi, lebih seneng sama Honda CB190R Fight Hawk yang lebih maskulin dan lebih garang Sob.

Nah, kalau emang iya ini motor akan dijadilan line-up sepeda motor sport AHM, kira-kira mau di taro di mana positioningnya nih? untuk varian nakedbike, AHM emang gak punya varian terlalu banyak. Saat ini, yang eksis dan sukses tanpa harus struggling adalah Honda CB150R, dan Honda CB150 Verza. Nah, dengan mesin yang demikian (pendingin udara, hampir 200 CC), tapi punya fitur lebih di banding Honda CB150R Streetfire, maka MMBlog bilang, ini motor cocok sebagai penerus Honda Tiger!

Hargapun masih bisa diset lebih tinggi sedikit lah dibanding streetfire. Tapi yang jadi masalah, ada desain. Memang unik dan nyentrik, tapi bukan selera biker Indonesia loh ini. MMBlog sih udah lihat langsung ketika di Singapura. Hmm, ya berotot sih, tapi area headlamp, terlalu ajaib dan diluar kebiasaan. Gimana Sob? patut kita tunggu nih? Honda CB190R untuk pasar Indonesia? menurutmu gimana? Terus berapa harga yang cocok? Semoga berguna ya!

5 COMMENTS

  1. Rilis dengan desain honda concept SFA yang pernah muncul di IMOS tahun 2014 yang lalu.. yang versi ‘kw nya ada di china,baru mantap tuh bro Van..😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here