Melihat Potensi Besar Yamaha QBIX, Another Trendsetter Matic!

7

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, tertangkap tangan kalau Yamaha telah mendaftarkan blue print dari sebuah motor matik yang kemungkinan besar, tersangkanya adalah Yamaha QBIX. Biasa masbro, di daftarin di PDKI, jadi, kemungkinan buat dijual di sini, enggak nol sama sekali. Nah, MMBlog punya opini, kalau motor ini bisa jadi trendsetter dan menjadi matik favorit.

Bisa dibilang, trend matik saat ini memang lagi enggak ada surut-surutnya di Indonesia. kalau motor sport memang lagi sampai ke titik jenuh, lagi turun trendnya, lain soal dengan motor matik. Entah itu maxy atau mini, motor matik selalu naik, selalu bagus, dan pasar selalu merespon dengan positif. Memang ada beberapa yang enggak laku dan kudu di suntik mati, tapi itu kasuistik, matiknya nanggung, nah Yamaha QBIX, tampil total.

Salah satu matik yang sukses di pasaran dengan model unik adalah Honda Scoopy. Scoopy lahir pada tahun 2010 silam, dan kini telah bertransformasi menjadi matik dengan lingkar roda 12 inci. Hal ini tidak menyurutkan calon pembeli untuk meminang motor ini. Udah punya nama, desain oke, dan harga juga masuk. MMBlog melihat, ada persamaan antara Yamaha QBIX dan Scoopy ini masbro. Sama-sama nyentrik!

Malah, Yamaha QBIX bisa dibilang lebih nyentrik, dan lebih berani. Sebenernya, pangsa pasar matik-matik begini adalah anak muda-mudi yang baru dapat SIM, istilahnya milenial gitu masbro. Yamaha udah punya nama, Yamaha QBIX desainnya unik, dimensi motor juga kayaknya bersahabat sama kaum muda. Ngena banget lah. malah, MMBlog lebih ngerasa ini bakalan lebih cadas dibandingkan FreeGo atau Fino, hmm.

Ya semuanya tergantung PT YIMM sih, mau produksi apa enggak, kita tunggu aja bareng-bareng Yamaha QBIX ini masbro. Yang jelas ini matik, unik, nyentrik, fungsional, dan pastinya bisa diandalkan, toh CC-nya aja 125 kan? Lumayan banget! Semoga berguna yah!

7 COMMENTS

  1. semuanya sih ada di pricing nya aja. kalo pricingnya oke, bisa laris kok.


    FYI, millennials alias generasi Y, paling muda kelahiran 1995/1996, kenapa namanya millennials? karena mereka ngerasain genggap gempitanya tahun baru 2000.

    kalo lebih muda lagi namanya generasi Z

  2. Secara desain udah oke, bisa diterima mayoritas pasar Indonesia. Cuma mesinnya itu loh, orang2 udah pada tau penyakit mesin mio 125 cengeng dan kurang bertenaga masih kalah sama mesin beat yg cuma 110cc (mesin yg juga dipake scoopy). Andai pakai mesin 125cc-nya lexi pasti lebih lebih menarik lagi, termasuk freego kalau pakai mesin 125 lexi pasti akan lebih laris

  3. Keren dan unik..ane suka bgt metik imut stang bugil speedo digital,thn kmren sempet ambil beatstreet bwt ojol..tp sayang bru keluar dealer mesinnya ngegeredek…pensiun dini dah ngojolnya..motornya?ane balikin lg ke leasing😥hiks..hiks

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here