Ketika Superbike Nanti Bakal Punya Dua Ergonomi, Racy dan Touring!

2

Sobat MMBlog sekalian, pabrikan Honda tampaknya emang seneng berinovasi dan membuat polah yang mboten-mboten. Nah, salah satu tingkahnya tersebut adalah membuat motor superbike dengan dua atmosfer ergonomi. Seperti gambar yang dideskripsikan di blue print yang telah di patentkan, ada penampakan Honda CBR1000RR 2015 yang setang dan windshieldnya completely adjustable!

Unik memang, di desain blueprint, terlihat setang motor bisa ditinggikan dan windscreen di depan juga ikutan meninggi. Modelnya kayak tripod atau monopod gitu sob, ada pipa masuk pipa. Temen-temen bisa lihat, setang jepitnya itu bisa naik lumayan tinggi, dan otomatis, posisi riding ridernya juga jadi lebih rileks atau lebih santai.

Udah pasti lah, Honda CBR1000RR ini juga telah berinvestasi lebih dengan kabel gas, kabel rem, kabel kopling, serta kabel saklar kelistrikan yang lebih panjang dari yang model fix. Kalau enggak ya bakalan ketarik dong :mrgreen: . terus, kerennya, untuk pengoperasionalan hal ini ternyata hanya kudu mencet tombol alias otomatis. Gak perlu utak-atik kencengin dan kendorin clamo atau kunciannya.

Tapi, blueprint atau patent bisa jadi hanya sebatas paten aja Sob. belum tentu dikembangin jad produksi massal. Yang penting, ide dan ilmunya sudah dipatenkan, dan otomatis enggak bisa dicolong. Tapi, kalau di terapin di motor macam Honda VFR800 yang sport touring sih MMBlog rasa masih acceptable dah, okelah buat motor sport touring, tapi buat superbike, mendingan gak usah. Taste superbike itu ya udah, bongkok, bongkok aja!

Orang beli superbike emang udah gak berkompromi sama yang namanya kenyamanan. Asal tajam, kencang, presisi pas belok, ringan, dan powerfull, SIKAT! Gimana Sob? baiknya sih ini diterapin di nakedbike entry level, biar ilmunya lebih bisa dinikmatin sama rider kebanyakan. Semoga bisa nambah inspirasi dan referensi yah!

2 COMMENTS

  1. Hehe.. langsung ‘extra overprice tuh bro Van..😝 saya pikir kalau di mid-segment lebih pas.. yaitu tadi..biaya,lini manufaktur. Kalau untuk entry level repot kayaknya.. lah honda (di Indonesia)ganti striping/stiker aja harga langsung beda toh?(kenyataan-bukan nyinyir) 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here