Ketika Mini Bike Honda Disulap Menjadi Suzuki Katana, Lho Kok CAKEP?

4

Sobat MMBlog sekalian, dunia modifikasi emang gak ada batasnya. Selama elemen-elemen seperti kreatifitas, sumber daya manusia, dan modalnya ada, pasti akan lahir sebuah karya hasil modifikasi yang menarik. Nah, tadi pagi, MMBlog sempat berselancar ria di grup Bekakas, MMBlog dibuat kaget oleh postingan yang memuat gambar Suzuki Katana. Hmm, Katana Jadul nih, bukan Katana yang dipajang oleh PT SIS di PRJ sekarang. Pesonanya emang gak bakalan punah dimakan waktu, ujar MMBlog dalam hati. Hingga lihat lebih detail, what?! Kok mesinnya mesin bebek?

Yups, motor ini ternyata Suzuki Katana Jadi-Jadian masbro. Basis motor ini, nampaknya dari minibike Honda seperti Honda Monkey dan Honda Gorilla! Soalnya terlihat di blok mesinnya ada tulisan Honda. Tapi head dan blok mesin sepertinya sudah diganti pakai punya aftermarket deh, bukan original Honda lagi. Sebenernya akan lebih cocok nih kalau pakai mesin Suzuki juga, di bloknya ada tulisan SUZUKI :mrgreen: .

Modifikator nampaknya memang menjadikan motor ini sebagai Suzuki Katana versi mini. Terlihat semuanya terukur pas, proporsional, dan intinya, desain body kecuali mesin, plek dengan Suzuki Katana asli yang legendaris itu masbro. Mulai dari tangki, bikini fairing, jok, dan buntut, semuanya bener-bener mirip dengan Suzuki Katana! Asli, pengen juga punya motor kayak begini ini.

Modifikasi ini kayaknya dilakukan di Jepang. Bisa jadi ini adalah bentuk keinginan modifikatornya agar Suzuki membuat minibike seperti ini? :mrgreen: . soalnya, Suzuki emang enggak punya minibike sih kayak Honda yang lebih bergeliat dengan Honda Monkey dan Gorilla-nya. Berat sih, Katana itu terlalu ikonik dan terlalu legendaris, gak akan ada varian mini-nya, bisa mencederai nama Katana itu sendiri. Katana, ya minimal 1000 CC, makanya dulu pas ada yang 400 CC kan malah kurang peminat.

Gimana Sob? bikin dari Honda Win kayaknya oke nih, bisa banget soalnya sasis Win kan ada tulang tengahnya ala motor sport. Oke deh, semoga bisa menambah inspirasi temen-temen yah!

4 COMMENTS

  1. kalau honda membuat mini bike dan laku memang tidak aneh, karena image ‘Fun’ yg dijabarkan oleh honda dalam mini bike sangat kuat dan dengan baik diterima konsumen. Kalau suzuki barangkali tidak sebaik honda dalam menelurkan mini/pocket bikenya jadi terlalu riskan jika membuat mini bike dari flagship mereka sendiri kalau akhirnya malah merugikan perusahaan…..IMHO

  2. Halah beli langsung di gudang MiniMoto cengkareng aja cuman 12 juta.
    Langsung gas…!!!
    Modelnya plek 100% ma Gorilla & Monkey.
    Malah langsung di import dr cina.
    Mesin c- series bisa kanibal ma astrea grand & supra 100 cc…!!!!

    Kalo gorilla & monkey merek rakitan PT. Gasgaz pasuruan alias jiplak namanya ( GasGas ) sekarang harganya dinaikkan mentang2 laku. Dulu 13 juta, sekarang harganya tembus 19.5 juta off the road.
    On the roadnya 23.5 juta…πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž
    ( Padahal dr segi kualitas sama persis dg versi IU GUDANG MINIMOTO CENGKARENG. )
    Cuman ubahan ganti velg racing & tambah RDB plus lampu LED pkus spido kecil digital. Dan itu juga gak ada indikator gearnya. Dan lucunya naiknya gak ketulungan payah…πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž
    Padahal masih sama2 karburator lawas.
    Naiknya2 gak tanggung 2 alias 10 jutaπŸ˜±πŸ˜±πŸ˜¨πŸ˜¨πŸ˜¨πŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘ŽπŸ‘Ž…!!!

  3. pingin dahh ngecustom motor2 cc 100-125cc, underbone kayak astrea atau back bone kayak win, tengah dibikin tangki ala2 honda NC series.. buat bolak balik pasar/minimart, seru kek nya haha.. semoga kesampean dana nya suatu saat, aminn hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here