Kerennya Keterlaluan, Ducati Hypermotard 950 Concept!

10

Sobat MMBlog sekalian, emang gak bisa dibantah sih ya, motor keluaran Italia memang keren-keren, futuristik, dan punya nilai seni tinggi. Salah satunya adalah Ducati, MMBlog rasa, belum ada pabrikan Jepang yang bisa menyamai taste atau desainnya bisa selevel dengan motor-motor keluaran Ducati. Salah satunya yang lagi HOT dan akan dikebut produksinya adalah Ducati Hypermotard 950 Concept!

Ducati Hypermotard 950 Concept saat ini telah dipamerkan secara resmi kehadapan publik di Singapore Motor Show. Wah, baru tau ane kalau di Singapura ada pameran motor juga, ada juga kali yak yang dateng buat cuci mata? :mrgreen: . motor ini, digadang-gadang akan menjadi penerus generasi hypermotard sebelumnya yakni Hypermotard 939!

Ngelihat desainnya, aje gile, Ducati Hypermotard 950 Concept emang keren abis! Motor ini semakin terlihat kompak, terlihat maskulin, terlihat agresif, dan semakin moderen. Ini motor mungkin kalau bisa bertransformasi jadi hewan dalam bentuk robot, cocok banget kalau berubah jadi burung Elang, sharp-nya itu gak nahan masbro.

Ngomongin kaki-kaki, motor ini memakai suspensi depan upside-down Marzocchi tipe standar yang lebih ringan 3,6kg dari model sebelumnya, enteeeng! Sementara varian SP menggunakan produk Ohlins berwarna emas yang dilengkapi dengan mud-guard karbon serta bobotnya lebih ringan 2kg dibanding model standar. Wah cakep!

Urusan intinya inti alias dapur pacu, Ducati Hypermotard dibekali dengan mesin 2-silinder Testastretta 11° L-twin liquid-cooled yang dipadu dengan knalpot baru dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 hp, serta torsi maksimum mencapai 96 Nm. Gokil sih ini torsinya, colek dikit terbang pasti motor! Hmm, fun to ride-nya pasti total banget!

Kemudian, Ducati hypermotard 950 juga dibekali berbagai fitur elektronik yang menarik, seperti Bosch Cornering ABS, Slide by Brake function, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO), Ducati Wheelie Control (DWC) EVO dan Ducati Quick Shift (DQS). Gak hanya itu masbro, terdapat pula fitur instrumen panel digital yang dapat terhubung ke smartphone dan menampilkan pesan singkat, telepon masuk, music playlist, dan sistem navigasi.

Kapan dirilis? Kayaknya sih tahun ini, tapi gak tau deh masuk Indonesia apa enggak :mrgreen: . masukin aja lah, Om Sultan mah pasti beli kok! oke deh, semoga kepengen ya kayak saya 😥

10 COMMENTS

    • Wkwkwkwk, kelas ini motor kurleb 750 – 800 jetong mas. 1 M itu biasanua buat dukati yg 1200 cc an

  1. out of the box konsepnya.. simple nan keren.. btw bmw r18 udah ad konsepnya dan bnyk yg suka. diwujudin jg ya mang..? hhe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here