Bocor Penampakan Suzuki Gixxer 250 SF, Serba Runcing!

3

Sobat MMBlog sekalian, setelah ada teaser mengenai motor baru Suzuki di India yang akan launching pada tanggal 20 mei nanti viral di sosial media ataupun media online, sekarang, berkat majunya digital movement serta bantuan orang-orang “gatel” yang gak tahan motoin brosur :mrgreen: kita semua udah bisa melihat sosok motor yang akan dilaunching pada tanggal 20 mei nanti, Suzuki Gixxer 250 SF!

Suzuki Gixxer series, bisa dibilang sebagai motor sport entry level yang sukses di India sana Sob. Gixxer, beda sama GSX-R. Gixxer, disematkan mesin yang lebih sederhana, mesin pendingin udara, dan SOHC. Hal ini sudah diterapkan di Suzuki Gixxer 150, dan emang sukses. MMBlog udah pernah lihat langsung unitnya, baca aja nih di SINI, dan di SINI.

Saat ini, motor-motor di atas 200 CC di India bisa dibilang pasarnya lagi bagus. Yamaha punya FZ25 dan Fazer 25, ada Hero X-Series juga, Bajaj dan KTM, dll. Porsinya sedap, kayaknya bikers India masih pada demen ngopling. Makanya, kenapa gak ada Suzuki Gixxer 250? Satu silinder, SOHC, 250 CC, pendingin udara + oil cooled, nah, mesin motor ini dan blueprint-nya, sudah pernah di daftarkan. Mesinnya ternyata overbore parah, 76 x 54 mm! Power maksimumnya sampai 26,5 PS, udah injeksi, dan 6 tingkat percepatan.

GSX1250FA

Kembali lagi ke topik. Kalau melihat penampakan Suzuki Gixxer 250 SF yang ada di brosur, terlihat motor ini punya aura sporty yang total. Gak kayak Fazer 250 atau Hero Xtreme. Full fairing, serba runcing, setang jepit, lumayan racy juga nih motor. Beda jauh lah sama Gixxer 150 SF masbro, ini gahar dan lebih GSX-R! Kalau jeli, inspirasi dan bodywork motor ini terinspirasi oleh Suzuki GSX1250FA. Kaki-kakinya lumayan gambot lho, depan pakai 110/70, belakang pakai 150/60, rem cakram depan belakang.

Hmm, jadi penasaran sama wujudnya secara detail, kayaknya sih lumayan oke ini motor. Akankah di bawa oleh PT sebagai pajangan di PRJ atau GIIAS nanti? Seru juga nih buat survey, walaupun di sini pasar 250 CC lagi enggak heboh, terlebih untuk satu silinder. Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng masbro.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here