Asik Juga Ketika Kawasaki Z250 Lama Dimodif Ala Cafe Retro! Z250RS saingan XSR250!

3

Sobat MMBlog sekalian, rasa bosan, rasa jenuh, seringkali menghinggapi perasaan para pemilik motor. Gatal, pengen modif, biasanya langsung terbersit untuk menghilangkan dan kembali merefresh rasa terhadap motor yang dimiliki. Nah, kalau di Yamaha ada lumayan banyak Yamaha MT25 yang dimodif retro, ternyata, fari kubu geng hijau, udah ada juga Kawasaki Z250 yang dimodifikasi ala cafe retro Sob, hasilnya? ternyata oke juga!

Seperti yang di post oleh Adek Arisona di Grup Kawasaki Z Owner FB, ada sebuah penampakan Kawasaki Z250 yang buat makin tak berpakaian, dan cenderug lebih Cafe. Motor bisa dibilang udah tampil beda dengan standar ini. Area mesin terlihat dengan jelas, enggak lagi katho’an. Suspensi depan menggunakan suspensi USD dan rem depan menggunakan double disc brake. Area buntut dan jok terlihat kena sentuhan simpel ala cafe retro, joknya tipis.

Oia, lampu depan, menggunakan bulat kecil aja Sob.

Nah, yang menarik perhatian adalah bentukan dari tangki nih masbro. Motor ini ternyata enggak kayak Yamaha MT25 yang pada umumnya tangkinya pun mendapatkan sentuhan baru alias custom ulang karena tangki aslinya menggunakan model kondom. Di Kawasaki Z250 ini, tangkinya tetap mengandalkan tangki model lama, dan ternyata, tetep cocok dan malah kesan berototnya keluar!

Sasis motor ini ternyata juga lumayan padat yah. memang belum sepenuhnya model twin spar ala supersport atau superbike, tapi malah punya citarasa kuat ada sisi deltabox-nya, ada sisi teralisnya, hmmm. Sayangnya nih Sob, fotonya cuman ada satu, MMBlog sih udah minta sama Mas Adek, tapi belum ada follow-up. Nah, gimana? Oke juga ya? gimana kalau Kawasaki bikin Kawasaki Z250RS? Potensial nih kayaknya.

Semoga bisa nambah referensi dan inspirasi ya masbro!

3 COMMENTS

  1. Body belakang xsr banget. Tapi overall cakep. Kalo emang susah penetrasi market kenapa ga dirubah jadi adventure/retro/neo retro ya? Toh walaulun sama sama segmented tapi genre itu di 250 bisa bikin orang tertarik dibanding cuma sekedar naked yang asalnya dari sportbike dicopot fairingnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here