Akankah Suzuki Indonesia Menampilkan Suzuki Burgman Street 125 di PRJ? Rilis?

12

Sobat MMBlog sekalian, waktu memang dapat diandalkan sebagai solusi dari berbagai permasalahan. Ia terus melaju, begitu cepat, dan enggak terasa, sudah satu tahun berlalu sejak Jakarta Fair atau PRJ 2018! Tahun lalu, di PRJ 2018, secara terang-terangan, Suzuki Indonesia membawa serta dua unit motor dari India yaitu Suzuki Intruder 150 dan Suzuki Access 125. Kedua motor ini dipajang alias didisplay untuk keperluan survey. Nah, menarik, apakah tahun ini juga demikian?

PRJ 2019 bisa dibilang akan dibuka sebentar lagi berbarengan dengan hasil pengumuman dari KPU tanggal 22 Mei 2019. Kalau tahun lalu Suzuki majang cruiser dan skutik entry level, kayaknya tahun ini bagus banget kalau Suzuki majang Maxy scooter! Kandidatnya yang paling logis dan rasional adalah Suzuki Burgman Street 125 yang sudah dirilis dan wara-wiri di India sana. Mantab dan mudah kan? Kalau tahun lalu bisa majang motor dari Suzuki India, harusnya tahun ini juga bisa dong yah :mrgreen: .

Suzuki Burgman Street 125 adalah motor matik yang di India sana mendapatkan respon yang positif, penjualannya oke lho. Tampilan motor bisa dibilang lumayan maxy dengan model yang memang Burgman banget. Yang menarik dan lucu, motor ini menggunakan ukuran kaki-kaki yang enggak mainstream. Pelek depan, oke ring 12 inci, tapi pelek belakang, menggunakan pelek 10 inci. Udah kayak ban vespa yah Sob. di Vespa sih lucu, tapi di Maxy Scooter? Gak mainstream euy 😆 .

Motor ini sudah ada NJKB-nya di situs NJKB online dengan kode Suzuki UB125, menarik karena menurut perhitungan Blogger senior wak haji Taufik, harga otr-nya bisa saja ada di 19-20 Juta rupiah. Langsung kenanya sama Lexi nih kalau begini masbro. Nah, MMBlog mau tau pendapat temen-temen nih, kalau beneran dipajang, kira-kira kudu du follow-up untuk dijual resmi gak nih motor? Kalau iya,kira-kira apa aja yang kurang dan lebihnya? Hmm, kita pantau aja bareng-bareng masbro. Semoga emang nanti di pajang!

Btw, kayaknya seru juga nih kalau Gixxer SF 250 juga ikutan di pajang, rilis tanggal 20 di India, 2 hari naik pesawat sampe kok di PRJ :mrgreen: . oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

12 COMMENTS

  1. Prediksi sy sih sebatas display. Btw. Nanya mas Vandra sebenernya motor didispay itu boleh dibeli enggak? Bukan yg moge loh ya.

  2. Bodinya sih lbh keren ini ketimbang lexy mainaky…kalo mo dijual dimarih rodanya harus diganti yg lbh proporsional…kalo rodanya tetep kek gitu..jijik bgt liatnya…

  3. Ah suzuki mah php mulu…FBS kayak saya aja terpaksa pindah ke lain hati setelah bertahun2 nunggu gantinya skywave/hayate….masak iya suruh pake NEX sama address itu mah penurunan bukan penggantian apalagi peningkatan….dari 125cc ke 110cc dari shock dobel ke shock sebelah, dari ban 16 ke ban 14 kurus….terpaksa deh bye-bye sama suzuki r2….untung suzuki r4 nya masih mendingan….apa sih susahnya buat skywave/hayate jadi injection….

  4. ini motor sebenernya cukup oke mass.. bentuk oke lah walau ga burgman2 amat, tapi masih masukk.. dengan aksesoris wind shield tinggi makal makin okee.. cuma kalau mau masuk sini, minimal ban blkg ikut 12″ juga lahh, dan ukuran serta model ban samain dengan current scoopy, cakeppp.. harga pepet Lexi n Vario, jamin bakal ganggu dahh, kapan lagi harga 20jeti dpt scooter 125cc, dek rata (bisa bawa galon), bongsorr (lebih pride bawa yg lbh gede), bisa selonjoran full, ga kayak lexi yg nanggung apalagi vario (walau untuk posisi kaki vario masih cukup nyaman karena dasar dek ckup dalam, jadi gag kayak berasa jongkok).. hehe
    Yah pendapat ane aja ini.. ayolah suzuki!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here