AHM Akan Punya Generasi Baru Honda Scoopy?

3

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, di situs paten Indonesia, terlihat geliat Honda dalam mendaftarkan motor baru mereka yang kalau dilihat fisiknya, motor ini ternyata pernah di pajang di ajang IMOS 2018 lalu. Motor ini dilabeli sebagai Honda Project G. Sebuah motor matik yang secara desain, punya kemiripan dengan Honda Scoopy atau skutik retro-retro-an. Nah, kalau udah ada di website paten, besar kemungkinan motor ini akan dirilis nih masbro.

AHM bisa dibilang sebagai ATPM sepeda motor di Indonesia yang memiliki buanyak sekali line-up sepeda motor matik. Sebagian besar, matik mereka laku, tapi sebagian kecil, sudah disuntik mati karena memang gak terlalu diterima pasar, seperti Honda Spacy contohnya. Nah, kabarnya, Honda sedang mempersiapkan motor matik baru yang punya kode K0JA, sebuah matik mid level, yang mungkin levelnya ada di atas Honda Beat dan mepet Honda Vario dengan segmen berbeda.

Melihat desainnya, motor yang didaftarin di situs PDKI online ini memang mirip dengan Scoopy, makanya di judul, MMBlog tulis sebagai generasi baru Honda Scoopy. Apakah menggantikan scoopy yang udah ada sekarang? MMBlog rasa sih enggak masbro, Scoopy sekarang itu laku, laku banget, ngapain diganti? Tapi kalau ditemenin, kayaknya boleh juga nih.

Melihat line-up sepeda motor AHM, Honda AHM punya beberapa mesin motor matik. Ada 110 CC pendingin udara, ada 110 CC pendingin cairan, ada 125 CC pendingin cairan, dan 150 CC pendingin cairan masbro. Melihat desain, tampilan, kayaknya peluang motor ini hadir akan lebih wise dan lebih oke kalau menggunakan mesin yang liquid cooled. Tapi melihat CVT-nya, ada kemiripan sama punya Honda Beat, ya udahlah kalau emang pakai mesin Beat. Walaupun konsekuensinya, bisa kanibal ama Scoopy sekarang.

Nah, tinggal menunggu waktu aja nih sampai motor ini dirilis resmi. Oke deh, bakal ada matik lucu nih Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here