Yamaha YS125, Sport Entry Level Yamaha Yang Bisa Rusuhin Honda Verza!

26

Yamaha YS125

Yamaha XS125, hadir dengan tampilan ala nakedbike, tapi punya citarasa dan desain yang menurut MMBlog pribadi, lebih berterima dan lebih moderen. Motor ini bisa dibilang emang motor kerja banget, rodanya menggunakan roda 18 inci, udah kayak motor sport di Indonesia pada tahun 1990-an akhir sampai 2000-an awal yah. motor ini juga punya tangki 14 liter, dan klaimnya, satu liter bensin bisa tembus sampai 50 Km. jadi full tank bisa sampai 700 Km? Gile, dari JKT-JATIM itu 😆 .

Tinggi joknya juga relatif gak tinggi, 79,5 cm, segini mah ences lah, apalagi kalau motornya enteng, mantap. motor juga menggunakan jok tandem, di belakang aga grab rail, ada standar tengah, speedometer, lengkap ada speedometer, ada takometer, sebuah hal yang lumayan langka di motor sport entry level ini. Verza aja gak pakai takometer kan?

Mesinnya sendiri gimana? Bersihnya, mesin ini berkubikasi 125 CC, dengan bore x stroke 52,4 x 57,9 , wah ternyata overstroke masbro. Kompresinya tapi lumayan nih, 10 : 1. Tenaganya juga ternyata 10 daya kuda di 7500 rpm, torsinya 10,8 Nm di 6000 Rpm. Suplay bahan bakarnya sudah menggunakan injeksi, ya iyalah, udah jarang yang karbu. Rem depan, udah menggunakan cakram, sedangkan belakang menggunakan tromol.

Secara motor sih udah enggak ada yang salah, tapi menariknya, pasar Indonesia tampaknya udah gak terlalu cocok dengan motor sport berkubikasi 125 CC. Minimal ya 150 CC. Kalau aja mesin Byson di jejelin di desain motor ini, dan positioningnya untuk motor pekerja, MMBlog rasa Yamaha YS125/YS150 bisa jadi money maker yang bergeliat manja. Nah, sekarang, gimana menurutmu masbro? Cocok gak kalau Yamaha YS125/150 dipasarin di Indonesia sebagai motor pekerja?

Kalau MMBlog pribadi sih YES. Apalagi kalau emang bisa seirit itu, wih, ngiluuu! Oke deh, semoga berguna yah Sob!

Contents

26 COMMENTS

  1. ban ring 18 inci? apa ada motor di Indonesia pake ring 18 inci? ribet kalo ganti ban, ga ada yg jual kali.
    Mesin 150cc, ban ring 17, rem belakang pake cakram, swing arm dibesarin dikitlah, kurus sekali armnya kaya jupi Z punya, bakal bagus ini motor.

  2. mesin pake Byson jangan 125cc tp laku mah pasti sedkit karena yang mw beli sport murah pasti ke Hodna. Tp Verza meskipun sport murah ada juga bikernya yg hobi pepet2 dan kebut2an. Udah agak lama juga wkt pulang dr kerja di peped ama Verza pas lg nyalip boil akhirnya ngintilin, ketemu trek lurus lngs betot dia, padahal sport murah kok bisa mikir bakal menang lawan MX King ya? Logika yang aneh…

  3. Mindsetnya ke CC aja indo mah ,padahal 125 CC jg lebih dari cukup .harganya pun pasti lebih murah dari 150 CC .pajak jg lebih murah .lebih irit dll dsb .apa lagi kalo buat comuter doang .
    Liat kei car jepang yg CC nya banyak dibawah 1000 .

  4. Bikin double cakram,kelistrikan DC,lampu bohlam ngga apa apa kan bisa ganti ke LED aftermarket yg penting udah DC,harga juga yg menentukan laku apa ngga,shock price 17 – 18 jutaan

  5. Bodynya mayan sih, dikasih mesin suzuki New Thunder 125 + injeksi enak banget itu udah. Irit, tarikan atasnya nampol, buat jalan jauh enak.

  6. SI MONKEY BANYAK CAKAP KAU
    AKUU SIHH YESS…
    BELI JUGA KAGAK LOE…..
    MT15 NOHH BELI AUTO BELI..

    JANGAN NGARAP DISKON YIMM DOANG…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here