Untung Cuma Modif, Kalau Bikinan Pabrik Sih Gawat, Yamaha MT-25 Modified to Yamaha XSR250!

16

Sobat MMBlog sekalian, tertegun MMBlog melihat motor hasil garapan GDZH Custom Cycle. Kenapa emangnya? Yups, workshop atau rumah modifikasi ini menyulap salah satu motor favorit MMBlog, Yamaha MT-25, menjadi “Yamaha XSR250”! MMBlog kiran yah, di awal, ini motor adalah motor produksi pabrikan, karena apa? Karena taste-nya, citarasanya, bener-bener kayak Yamaha XSR 900 atau XSR 700! Aduh gawat!

Temen-temen bisa lihat hasil garapannya, Yamaha MT-25 yang sejatinya udah nakedbike, dibikin  dan dirombak ulang agar desainnya menyerupai Yamaha XSR. Kesan dari foto sih rapih dan resik, gak tau deh kalau lihat langsung gimana. Ternyata, sasis teralis Yamaha MT-25 juga bisa ngasih kesan muscular dan berotot. Kalau dibandingkan dengan XSR900, ya jelas lebih kekar XSR900 karena menggunakan sasis twin-spar model klan FZ Yamaha.

Lampu depan, udah jelas dan pasti, dikasih lampu model bulat, karena tema XSR adalah retro. Suspensi depan, ini juga ternyata dibuat agar lebih mendekati XSR900 ketimbang XSR700. Menggunakan suspensi upside-down. Di bawah, rem-nya menggunakan dual disc dengan mounting radial. Bagian belakang, dibuat simpel, karena emang XSR serba simpel desainnya masbro. Knalpotpun dibuat underbelly, dengan bentuk yang pendek, tapi gempal. Yang paling cocok sih sebenernya ada di bagian pewarnaan.

XSR900

Motor ini dikasih kelir kuning kombinasi hitam yang dikenal sebagai livery 50th Yamaha, livery Kenny Robert. Livery ini, dimana-mana udah kesohor dan identik dengan Yamaha. Wah, bener-bener kepincut lagi ane, kapan ya Yamaha ngeluarin Yamaha XSR250/300 beneran? Segmen in sejatinya kuat banget, makin mantap. segerain lah! auto beli kayaknya ane masbro (dasar banyak mau :mrgreen: ). Oke deh, sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

16 COMMENTS

    • Malah sebaliknya mas, tipe motor klasik modern gini gak bakal kemakan waktu modelnya. Beda dengan MT 25 yg pure modern naked, perlu sering2 facelift model kalo gak mau ketinggalan jaman. Model klasik apapun jenisnya punya taste tersendiri soalnya

    • Justru kelas cc 250 naked modelnya harus yang unik2 kyk gini biar laku,
      Klo modelnya standard sih orang jg mikir2 mo beli nya, kalah keren sama yang fairing soalnya.

    • mt25 current terlalu mepet genrenya dg z250 , g mirip kakak2nya sendiri. mending xsr aja, enak gw g repot bikin custom.

  1. Wah kalo beneran Yamaha yg ngeluarin XSR 250 kaya gini bakalan rame inden pastinya & bakal menaikan kembali gairah motor 250 CC khususnya naked bike

  2. Gini aja, intip penjualan w175 berapa, kalau bagus pasti pabrikan ikutan nyemplung. Atau opsi kedua, nyediain part modif. Tapi ini agak susah juga karna kan sekarang gak bisa juga sembarangan modif, perlu dilihat safetynya juga.

    • beda, itu kan motor 30++ juta karburator tanpa engkol 😂😂😂 yang beli kalo enggak mabok, ya buta merk

    • W175 overpriced dengan apa yg didapat, sob. Beda kalo Y rilis XSR250 atau H rilis CB250 Neo Sport Cafe. Mau dijual harga 60 juta ke atas juga auto laku sob. #IMHO

  3. ANJAYY ANJAYY ANJAYYYYY
    Kan Kan Kann keren kann klo MT 25 di jadiin XSR… keren nih, rapi, mantapp kerjaannya..
    bener2 feel nya kayak motor bawaan pabrik, cuma beda di tail light yg nyatu rangka, sisa nya XSR banget..
    IMHO tangki masih bisa di perbesar dikit lagi spya lbh keker..

  4. Desain keseluruhan emang ciamik abis, tinggal ganti velg jari2, spido bundar, dan lampu depan dikecilin lg. Auto ganteng dah :v

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here