Tampil Siap Adventure, Ternyata N-Max Dual Purpose Ini Boleh Juga Sob, N-Max ADV!

8

Sobat MMBlog sekalian, lagi dan lagi, modifikasi emang gak ada batasan. Tapi tetap, ada beberapa pakem dan batasan intangible yang sebaiknya dipatuhi, kalau udah melenceng terlalu jauh, modifikasi macam ini hanya bisa dinikmati secara visual aja, malah, gak beda sama “ngancurin” motor. Nah, di artikel ini, MMBlog mau nampilin penampakan motor yang dimodifikasi dengan tujuan yang fungsional, pas, dan cocok. Bukan genre nakedbike macam MT-25 to XSR250 kayak kemaren, kali ini datang dari Yamaha N-Max, yups, N-Max ADV!

Kalau kita ngubek-ngubek motor Honda Global, temen-temen pasti familiar dan tahu betul akan kehadiran dan keunikan Honda X-Adv. Motor ini adalah motor matik, tapi punya cita rasa cross country dan adventure yang kental. Nah, Yamaha N-Max yang tampil di artikel ini juga demikian Sob. punya cita rasa cross country, off-road, enduro, yang jauh dari kata encer!

Pemilik motor ini bernama Arie Sutha Ramadhan. Memposting Yamaha N-Max modifikasi adventure ini di grup Yamaha N-Max Indonesia Facebook. Seketika, langsung viral, banyak juga yang nge-share post beliau, salah satunya di grup fenomenal Bekakas. MMBlog pribadi, apreciate sama hasil karya modifnya. Temen-temen bisa lihat, suspensi depan dibuat berjenjang, motor jadi terlihat lebih tinggi.

Pelek juga menggunakan pelek jari-jari. Kelihatannya pelek depan ukurannya lebih besar sedikit ya dari pelek belakang? Suspensi depan jelas menggunakan suspensi aftermarket, karena kalau pakai suspensi standar, gak akan bikin N-Max ini jadi tambah jenjang. Asiknya, di depan juga dikasih high fender aka paruh bebek.

Area belakang juga greget, fender dilepas, suspensi diganti, kesannya emang jadi tambah jangkung. Yang seru sih komen-komennya Sob. ada yang bilang, selonjoran sambil terabasan, wkwkwk. iya juga sih, N-Max bener-bener mengakomodir yang namanya selonjoran, gak kebayang selonjoran sambil terabasan :mrgreen: . kalau melihat motor ini asalnya dari NTT, ya emang cocok lah dimodif begini. buat menjelajah alam sana kan emang cocoknya motor ADV. Btw, motor ini juga udah siap dipasangin box kayak gambar paling akhir, asiap banget!

Gimana Sob? mantep yak? Semoga bisa jadi inspirasi tambahan yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

8 COMMENTS

  1. Oalah di NTT yah? Kalo di mari mah cukup ban dual purpose, seringan on road.

    Honda ndak pengen buat x adv 150cc gitu? basis vario oke kyanya

  2. Salaam,Perihal selonjoran, untuk safety ngga recommended bro Vandra,mengingat (jalanan/traffic kita yang begitulah..) tumpuan jadi di bokong bukan di kaki, sudah ada teman yang low side crash,(speed touring, rapat, akamsi keluar gang) paha bengkak ketiban motor, ditinggal pula sama (nyang’ katanya) teman2 ‘komunitasnya’. Intinya ketika stance’ nya selonjoran rider tidak ada kuda2 yang siap untuk reflex. Btw keren modifnya👍, untuk backroad/country road masih boleh/aman

    • Kalo lg touring apalagi rolling speed emang jangan mas, apalagi belok2, bubar jalan. Nanti ane coba buat artikelnya ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here