Spyshoot Motor Yang Diduga Suzuki DR Big Reborn, Atau Next V-Strom 1000?

6

Sobat MMBlog sekalian, kontestasi politik dan pemilu, eh dunia sepeda motor dual sport bisa dibilang terus hangat. Di Indonesia sendiri, motor-motor jenis ini sedang merangkak naik pamor, tapi di luaran, terutama di Eropa dan Amerika, motor dual sport sudah punya pasar yang mature dan settle. Tiap pabrikan berlomba-lomba membuat motor dual sport atau motor adventure yang punya keunggulan masing-masing. Nah, disini, Suzuki hadir dengan Suzuki V-Strom masbro, tapi tahukah kalau sebenernya Suzuki punya satu varian yang bernama Suzuki DR Big?

Plus-nya, di sebuah jalanan di Italia, tertangkap kamera sesosok sepeda motor besar yang kemungkinan, motor ini adalah penerus dari Suzuki DR Big! Suzuki DR Big, adalah sebuah motor dual sport Thumper alias satu silinder zaman dulu yang amat disegani, tangguh, dan bukan motor untuk becandaan, asli ini motor serius. Belakangan ini, Suzuki Global tampaknya lagi seneng dengan mengangkat kembali romantisme masa lalu di motor-motor baru-nya Sob.

Temen-temen bisa lihat, sekaran ada Suzuki GSX-S1000F Katana kan?

V-Strom cuy

Tapi, benarkah itu bakalan jadi penerus Suzuki DR Big? Belum ada konfirmasi lanjutan masbro. Bisa jadi juga, motor ini adalah Suzuki V-Strom 1000 NG aka Next Generation (udah kayak Boeing aja pake “NG-NG”-an, wkwkwk). kenapa bisa V-Strom? Temen-temen bisa lihat mesinnya, silinder headnya agak rebah ke depan dengan ada satu header knalpot yang mumbul, mengindikasikan kalau motor ini punya mesin V-Twin! Soalnya, emang Suzuki V-Strom 1000 dari tahun 2013 belum kena sentuhan update yang signifikan lagi masbro.

Hmm, emang masih kudu dipantau lebih lanjut sih. tapi secara tampilan dan desain, motor ini jelas punya aura dual sport dan adventure yang super tangguh, gagah, serta intimidatif. Ini baru dikasih stiker-stiker kamuflase aja udah kerasa aura gaharnya, gimana kalau dikasih painting yang lebih berkarakter dan nggenah? Ngejuoz banget ini motor. Oke deh, kita tunggu lanjutannya di pameran-pameran motor dunia Sob. sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

6 COMMENTS

  1. Kenapa ya saya tiap liat motor dual sport/adventure gini lebih tertarik dibandingkan motor sport, kaya ada ketertarikan tersendiri motor bergenre seperti ini bagi saya hehe

  2. Kayak nya DR Big nih klo melihat dr segi design, lampu mengkotak, klo di sejajarin sm DR Big 800 aura nya mirip bgt.. tp yg bikin rancu itu ban dan mesin sih ya…
    tapi agak aneh jg klo Vstrom, sbnr nya kan khas nya Vstrom lama dual keen eye, cuma yg taun2 terakhir yg single baik 650 maupun 1000…
    yaa time will tell lah… hehe
    tp mnurut ane sih dr design cocok jd DR BIG

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here