Paten Motor Streetbike Baru Haojue, Next Inazuma?

11

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, di jagad media online, sempat heboh penampakan sepeda motor yang diduga sebagai motor dari Haojue. Motor ini tampil lumayan menawan dan mencuri perhatian karena desainnya menarik. Kalau menilik desain, motor ini hadir dengan tema MT series dari Yamaha, tapi kalau melihat dengan adanya Haojue DR300, ini motor mau diapain? Jadi basis Inazuma terbaru?

Tampilan motor bisa dibilang moge look dan muscular. Lekuk-lekuknya licin dan galak, headlampnya pun lumayan agresif. Ngomongin mesin, motor ini menggunakan mesin yang mirip-mirip banget bentuk dan modelnya kayak mesin Inazuma atau Suzuki DR250. Tapi belum ada konfirmasi lanjutan apakah emang mesinnya menggunakan 250/300 CC, atau bahkan lebih gede lagi, soalnya ada rumor, Haojue akan membuat mesin dengan kapasitas besar.

Asiknya, motor ini menggunakan knalpot di kanan dan di kiri motor, dual muffler. Praktis, tampilannya pasti jadi lebih lebar, lebih gagah, dan berkarakter. Udah agak jarang Sob motor yang pakai dual muffler di kanan kiri. Suspensi depan, asyik juga karena sudah menggunakan suspensi upside-down. Yang agak disayangkan itu setangnya, ini motor setangnya terlalu tinggi untuk dikombinasikan dengan headlamp-nya yang udah agresif.

Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng Sob! mudah-mudahan tahun ini ini motor bisa next Suzuki GW250 atau Inazuma 250 (kecil sih kemungkinannya). Semoga berguna yah!

11 COMMENTS

  1. Kalo ciri khas dua knalpot sih bisa aja jadi next inazuma, semoga aja beratnya gak kayak kebo lagi biar ada larinya dikit

    • PWR Inazuma 0.132 kg/PS.
      PWR Vixion 0.148 kg/PS.
      Sama2 SOHC, yg 250cc PWRnya lebih kecil dari yg 155cc.

  2. Ini mataku yg sakit apa otakku yg gk bisa ngerender? 🤣🤣 aneh aja liat renderan yg dari arah depan samping atau belakang samping, kaya gk proporsional, kalo dari samping sih oke

  3. ahh dak setuju klo ini ijum, karna design nya yamahmud bangetss… tail light tp malah kayak kawi Z series…
    IMHO lama2 Haojue ini kog kayak ga ada jati diri nya yah soal design… hmm… patent maxi scoot nya jg mirip2 PCX pan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here