Motor Sport Murah Banget di Indonesia, Masih Laku Gak Kira-Kira?

13

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng baca media online, MMBlog sempat membaca informasi mengenai harga motor sport, motor laki, di Indonesia itu harganya paling murah adalah 19 jutaan. Harga ini, dihuni oleh Honda Verza 150 Sob. sebuah motor sport keluaran PT AHM yang kini hadir dengan lampu bulat. Hal ini, kontras dengan satu dekade silam, yang mana masih ada motor sport atau motor laki yang harganya murah banget.

Satu dekade yang lalu, Suzuki Thunder 125 sempat dan pernah jaya sebagai motor sport dengan kubikasi kecil. Motor ini dijual dengan harga 15 jutaan, MMBlog lupa, sampai akhir hayatnya, motor ini dijual dengan harga berapaan yah? kayaknya tetep gak mahal-mahal amat juga. Sebelum Suzuki Thunder 125, ada Honda Win 100 yang dijual dengan harga 8 jutaan, kalau ini jelas istimewa Sob, motor rakyat banget ini Honda Win.

Saat ini, bisa dibilang sudah enggak ada lagi motor sport yang dijual dengan harga super duper murah. At least, bisa seharga bebek paling murah dah, kayak Revo Fit yang dijual 14 jutaan. Kandidatnya sebenernya ada aja sih, ada Honda Ace, Suzuki GD110, dan lain sebagainya. Nah, kalau dijual di Indonesia, dengan harga 14-15 jutaan, kira-kira motor sport murah ini laku apa enggak ya Sob?

Soalnya, MMBlog sempat keingetan sama penuturan dari petinggi ATPM kalau di Indonesia, motor sport yang kelewat murah, pasarnya udah bisa dibilang hampir gak ada, motor-motor begini kurang diminati. Hmm, benarkah demikian? Opinimu gimana Masbro? Silahkan di orat-oret yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

  1. Bisa aja mas..
    Cc kecil,, karburator..asal desain nyentrik..
    Tapi yaitu pabrikan sini suka yg plastik daur ulang…wkwkwkwk
    Motor sport kalo plastik yo wagu..

  2. Peminat memang tetap ada, tapi jumlahnya udah dianggap nggak efisien utk mass-production disisi pabrikan, karena pabrikan juga butuh volume yg lumayan utk bsia jual dg harga yg dianggap “murah” tadi meskipun dg spek dan fitur yg minimalis.

    Celah pasar ini sebenarnya bisa diambil oleh pabrikan (sorry) papan bawah spt viar, gaz-gaz, dkk.
    Mereka punya fasilitas utk mass-production tapi biaya overhead company-nya jauh lbh kecil daripada pabrikan kelas kakap, gampang kalo mau bikin motor “murah” meskipun volume kecil

    Cuman ya tantangannya dari sisi brand image dan penerimaan konnsumen thd merk tsb

  3. mau aja kang vandra, yang penting kopling! lagian motor sport ‘murah banget’ cocok buat jadi bahan kustomisasi, bisa ke scrambler, cafe racer, tracker, bobber, retro-look lainnya

  4. Kagak lah pasar nya kecil, kecuali CBR150R di ganti ke mesin Verza terus jual 20jt an baru laku keras. Model plek ketiplek gak ada yg diganti cuma mesin aja.

  5. Sulit bro Vandra.. ketika masyarakat kita dijadikan objek konsumerisme… tahun 2012 kami beli Bajaj Pulsar 220 (CBU ?) motor sport tourer seharga 17 juta (18 juta cash back sejuta), saat itu motor mainstream diharga itu ada moped Yamaha MX 135.. the question is.. selama ini konsumen kita dikasih apa sama produsen? (PRICE : function&quality ratio)

  6. Mimpimu akan terujud bila nilai uang kita sama dengan tahun lounching win100, tapi yakin akan laku ? Bila ada yg lbh baik dr verza sekarang ….
    Nostalgila bikin gila bila menyentuh nilai uang ,mirip kembali ke masa silam

  7. Comment:
    bikin aja yg murah harga mungkin 10~12 jt aja , minim fitur canggih tapi fitur bagasi di gedein, minimat tools & jas hujan.

    model di buat sederhana aja yg penting nyaman di pakai, ya kaya win gitu, a100 .
    yg ramping tapi fungsional.

    pasar nya ada terus, memang pabrikan aja yg pengin untuk banyak, makanya ngejar yg modern biar harga mahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here