Merasakan Sensasi YSS G-Sport Black Series di Honda PCX 150, Riding Quality Nambah!

6

Sobat MMBlog sekalian, ketika event seminar dan workshop suspensi YSS beberapa hari yang lalu di Kemayoran, pihak Mitra 2000 ternyata juga meluncurkan satu unit suspensi YSS yang bernama YSS G-Sport Black Series. Suspensi ini digadang-gadang sebagai suspensi yang superb dan luar biasa dalam hal kinerja dan performanya. Tentu perlu pembuktian dong, dan untungnya ada Honda PCX 150 yang dipasangkan suspensi ini masbro, lanjut!

Oia, cuman sayang nih, foto MMBlog pas riding gak ada, gimana mau foto, wong temen-temen lain juga pada sibuk riding, ngetest suspensi lain, wkwkwwk.

Sebagai matik yang punya nama Personal Comfort Saloon, Honda PCX diklaim memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi. Memang kalau perkara ergonomi, MMBlog setuju pake banget, tapi perkara suspensi, default suspensi OEM dari Honda PCX150 bisa dibilang masih agak stiff, agak kaku dan sedikit keras.

MMBlog udah familiar banget sama kinerja sok-nya, gimana enggak, wong udah pernah touring pakai motor ini sejauh hampir 700 kilometer masbro di NTT. Memang untuk nikung sih mantep, tapi kalau ketemu jalanan yang agak rusak atau speedtrap, guncangan ke tubuh lumayan kerasa. Lalu gimana dengan Honda PCX 150 yang menggunakan YSS G-Sport Black Series ini?

Asyeemmm, ini suspensi bener-bener bikin riding di Honda PCX jadi tambah nyaman! ini sok ayunannya halus dan lembut, serta empuk. Udah kayak adonan empek-empek lah, lembutnya udah kayak bumbu somay, wkwkwk. di jalanan con block, asli jadi gak begitu kerasa jedak-jeduknya masbro. Biasanya, karakter begini kalau diajak nikung jadi goyang, tapi ternyata enggak sama sekal loh! Tetep anteng! Wah, bener-bener harga enggak boong ini masbro!

Emang berapaan Mas? Harganya 6,4 juta-an Sob. jadi satu bijinya 3,2 juta nih. tapi asli, riding quality jadi nambah banget Sob. dan di testnya ada juga tuh yang barengan, anti amblas loh, mantaaaab! Rencananya sih mau coba cari buat Burgman UH200, kayaknya bisa jadi tambah nyaman nih si Burman pakai Suspensi YSS G-Sport Black Series. Nabung dulu dah Sob, hehehe. Semoga bisa jadi tambahan referensi temen-temen yah!

6 COMMENTS

  1. 1. YSS seri G Sport black ini lbh empuk dari sok bawaan PCX, kl utk Xmax akankah jg bs disetel lbh empuk?
    2. Utk foto kedua, ada yg pake setelan warna gold dan red di deket tabung, setelan apa itu?
    3. G Sport black yg anda coba ini ada berapa macam varian? satu aja ato ada bbrp? tolong dijelaskan mas.
    4. YSS yg anda tes, fitur2nya apa aja? kok belum dijelaskan? rebound, compression yg deket tabung, lalu
    preload jg?
    5. Utk YSS tipe lain, yg lbh murah, ada gak yg bisa lbh empuk dari sok bawaan Xmax?

    thx mas Vandra.

  2. Mas posisi waktu dipasang di honda pcx agak ngepas dengan spakbor ya sambungan tabungnya ?
    Karena punya saya kok ngepas ya ga ads space dengan samping spakbor belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here