Jarang Motor, Itu Penampakan di Jalan Beijing, Tiongkok

7

Sobat MMBlog sekalian, sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia, tentu saja, Tiongkok juga pernah membukukan adanya sejarah penjualan sepeda motor terbanyak di dunia. Puncak penjualan motor di di Tiongkok, bisa dibilang bener-bener luar biasa pada tahun 2010, gak main-main, sampai 27 Juta unit! Tapi, semakin kesini, penjualan motor semakin berkurang, menurun terus, karena memang ada regulasi pemerintah yang melarang motor memasuki kota-kota tertentu. Nah, itu kalau hanya dilihat di data, gimana kalau realnya?

kayak migo ya

Kebetulan, salah satu kontributor MMBlog alias Nyokap sendiri, wkwkwk, lagi ngelancong ke negeri tirai bambu tersebut. Salah satu kota yang dikunjungi adalah Beijing. Nah, tentu saja, MMBlog gak bakalan dong menyia-nyiakan kesempatan ini masbro, MMBlog minta foto-foto ama beliau, pastinya foto-foto motor, bukan foto yang lain :mrgreen: . lalu gimana disana? Gimana respon kontrib MMBlog? Jawabnya simpel:

“di sini gue jarang liat motor, ada jalur ndiri, nih foto-fotonye, gue belum liat ada moge”

Nah, temen-temen bisa lihat cuplikan foto (atas) di negeri yang memproduksi CB190R, Haojue Haohakeng, dan lain-lain tersebut. Emang jalanannya relatif sepi dari motor, dan seperti ada pembatas jalan antara mobil dan motor yah Sob. di sini, mayoritas motor yang beredar juga motor listrik Sob. sepertinya, memang perkembangan motor listrik di Tiongkok lumayan pesat nih, ada dukungan pemerintah juga kali yaa.

Ada juga yang dari merek Yamaha, ada juga yang seperti Yamaha Tricker 250, hmm, unik-unik emang nih tiap negara. Btw, itu yang pernah kejual 27 Unit pertahun pada kemana ya motornya? hmm, Tiongkok emang luas sih 😆 :mrgreen: . Oke deh, lain padang lain belalang Sob. semoga bisa jadi tambahan cakrawala temen-temen yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

7 COMMENTS

  1. Shanghai juga. Ada jalur khusus sepeda dan selis. Motor jarang banget. Mobil mayoritas VW. Yg mewahnya Audi atau Porsche. VW grup lah disana kalo mobil.

  2. Baru aja 2 hari yg lalu ke shanghai.. uda mikir ini dijalanan knp motor listrik semua ya.. motor bensin nya kmna kwkwkw..
    Eh skrg ud ad yg bkin artikel nya.. emg bener seperti yg di foto itu.. kebanyakan motor listrik.. jalannya jg pisah.. ada jalan khusus motor 😁
    Indonesia kapan yak 🙄🤔

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here