Email Pembaca : Pengen Honda CBR250R, Oke Gak Sih?

19

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog mendapatkan surel dari Bro Fahmi yang isinya menanyakan perihal motor seken 250 CC harga murah, dan ke-OKE-an motor tersebut apabila dimiliki. Emang motornya apaan? Salah satu motor yang kurang diminati pada masa kehadirannya, banyak faktor, mulai dari harga yang tinggi karena CBU, plus mesin satu silinder (yang sebenernya gak ada yang salah juga), Honda CBR250R!

Honda CBR250R, hadir di Indonesia atas usaha dari PT AHM yang mendatangkan motor ini secara CBU atau utuh dari Thailand. Motor ini, hadir dalam dua bentuk, yang pertama adalah varian dengan single headlamp, lampu depannya yang masih satu biji dan terinspirasi dari Honda VFR1200, atau biasa kena bully dengan sebutan muka ****** 😆 . dan yang satu lagi adalah yang paling muda, dengan tampilang dual keen eyes, ala FireBlade.

Harga motor ini waktu pertama kali dirilis, ada di sekitar 40 jutaan. Saat itu, sudah pasti motor ini langsung mendapatkan benturan keras dari Kawasaki Ninja 250R. Walhasil, mungkin, dari demand yang gak sesuai sama motornya, motor ini akhirnya sepi peminat. Dibandingin Ninja, jelas jauh Sob, penjualannya. Nah, motor ini sekarang harga sekennya lumayan menggoda. Ada yang kondisinya masih bagus, tapi ada juga yang butuh restorasi sana-sini, oke gak sih?

Kalau MMBlog boleh berpendapat, motor ini sebenernya oke banget buat temen-temen miliki. MMBlog udah pernah berkendara harian dengan Honda CBR250R miliki seorang sahabat yang kerjaannya galau melulu. Motor relatif nyaman untuk ukuran sport bike, belum lagi ternyata mesin satu silinder 250 CC-nya juga responsif, tenaganya bagus, akselerasi mantab, lari dari diam ke 90 km/jam aja sih enggak terlalu mikir, dan enggak terlalu kerasa masbro. motor ini juga iritnya keterlaluan masbro.

Perkara part, entahlah, harusnya AHM sih masih nyetok dan masih ngadain yah. tapi kalau enggak ada, ya temen-temen kudu ikutan grup atau sekedar tau komunitasnya, agar part-part yang diinginkan bisa didapatkan dengan relatif mudah. Yaa, serba-serbi part motor yang udah mulai jarang gini, mau enggak mau kudu join sosmed atau grup motornya Sob. btw, Ini artikel test ride review hariannya. Kalau MMBlog bilang sih rekomen banget buat motor seken 250 CC satu silinder. Kalau temen-temen ada yang mau nambahin lagi, silahkan masbro.

http://monkeymotoblog.com/2016/02/review-harian-honda-cbr250r-satu-silinder-250-cc-dohc-itu-cukup/

http://monkeymotoblog.com/2016/03/review-harian-honda-cbr250r-gak-bisa-enggak-harus-ada-versi-streetbike-nya-part-2/

http://monkeymotoblog.com/2016/05/review-harian-honda-cbr250r-irit-tapi-panas-mesinnya-lumayan-juga-yah/

19 COMMENTS

    • Kebetulan tetangga ada yang punya versi syempak bercahaya ini, honestly saya lebih suka tampilannya dibanding yg versi dual keen eyes. Kira2 sama kayak Suzie GSX yg single headlamp juga, simple but beautiful.

  1. Pernah test drive bekasnya yg ABS rencana mau beli seken, handlingnya ga jauh jauh amat sama naik CB150R, masih enak buat nekuk nekuk, pdhl kondisinya sdh spt bekas jatuh dan baru pertama kali itu nyoba motor 250cc

  2. saya rider CBR sempak ABS tahn 2011,overall nih motor bandel,ampe sekarang gak ada pergantian part yang berarti,hanya sekedar kampas kopling,kampas rem,dan part2 yang kecil,untuk engine alhamdulillah gak ada penyakit,padahal saya bawa high rev seringnya,untuk ukuran build quality,you know lah AP Honda Thai kayak gimana hehe,kekurangannya mungkin di harga spare part yang lumayan,contohnya kampas rem depan original..bisa kena 1 jutaan kalo di AHASS,fyi,versi ABS sempak pake kaliper depan yang berbeda dibanding non ABS nya,pkae nissin 3 piston

    so far,puas saya pakai motor ini hehe,meski sering ditantangin ama motor2 150cc karena dikira sempak 150 wkwkkwkwkkwkw

  3. mau nambahin aja,
    kalo masalah sparepart yg fast moving, beberapa AHASS gede msh ada stoknya kok, kayak kampas rem, rantai + gear set.

    untuk performa harian, ini motor enak banget akselerasinya, buat macet”an koplingnya juga enteng.
    buat selap selip, juga msh lincah meskipun wheelbasenya rada lbh panjang dibanding CBR150R.

    konsumsi bensin, full tank bisa sampe 300km, kira” 1:27-28 deh, cara bawanya agak” geber” juga yah.

    durability mesin + body sih gausah diragukan lagi ya, asal rutin ganti oli 3000-3500km sekali, ga ada masalah berarti sih untuk mesinnya. busi juga 25000km baru ganti.

    kekurangannya sih paling harga sparepart yg bikin nyesek aja sih, sama lampu depan yg suka dikira mati sebelah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here