Yamaha MT-07 dan MT-09 2019 Sudah Masuk NJKB, Siap Dijual? Ini Ancer-Ancer Harganya!

14

Intro

Sobat MMBlog sekalian, ternyata nih ya, selain Suzuki yang baru aja mendaftarkan beberapa motor baru dan moge baru mereka di NJKB, pabrikan Yamaha juga telah mendaftarkan beberapa motor HOT ITEM yang selama ini, MMBlog yakin banyak temen-temen yang nunggu dan kepengen banget dua motor ini. Emang motor apaan? Tersangka utamanya adalah Yamaha MT-07 dan Yamaha MT-09!

Di situs NJKB Online, ada kode motor Yamaha RM172 MT, kalau temen-temen cek kode ini di Google dengan keyword Yamaha RM17, maka yang keluar ada Yamaha MT-07. Sedangkan ada kode RN435, ini kalau di search, maka muncul Yamaha MT-09 terbaru yang headlamp-nya udah mantap dan serem banget itu. Terus, berapa NJKB atau nilai jual untuk penetapan pajak kedua motor ini?

Sebelumnya, kita ngemeng-ngemen dulu sedikit. Sebenernya, kalau Yamaha MT-09, motor ini udah gak perlu banyak pembahasan lagi. Untuk varian terbaru, MMBlog yakin akan lebih mantab dan lebih entertaining udah digunakan di jalanan. Ada beberapa revisi pada perangkat elektronik yang bikin motor lebih friendly, dan set-up suspensi yang membuat Yamaha MT-09 lebih crispy dipakai di jalanan yang berliku.

Nah, tersangka yang menarik adalah Yamaha MT-07! Bisa dibilang, bikers moge Indonesia udah penasaran dan haus akan keunikan mesin dua silinder CP2 miliknya. Dua silinder yang dentumannya mirip dengan mesin V-Twin! Kuat di torsi bawah dan tengah, tapi harus mengorbankan performa secara signifikan di putaran atas. Bahkan, ketika pameran aja, ini motor banyak sekali dirubungin Sob. kan gawat ya? salah satunya MMBlog inilah, wkwkwkwk. Nah, lanjut ke halaman dua untuk pembahasan berapa kira-kira harganya Sob.

Contents

14 COMMENTS

  1. Akhirnya keluar juga tuh NJKB MT 07. Tp bener yg sangat disayangkan masalah harganya. Dari NJKB tsb terlihat harga yg gak bisa dibilang murah juga dgn produk sekelasnya, ditambah pabrik YIMM kan memang sudah di approve untuk membuat mesinnya disini. Gak tau nanti yg dijual disini produk CBU atau rakitan lokal. Kemungkinan besar sih versi CBU kalo dilihat dari NJKB tsb. Semoga harganya bisa lebih bersahabat deh harga fix nya (tp bagi orang2 yg berkecukupan sih gak masalah soal harga hehe) & yg pasti sangat ditunggu saudara2nya (Tracer & XSR) segera dirilis untuk pasar Indonesia …

  2. Semoga si 07 laku dan YIMM dikasih kepercayaan untuk membuat full untuk pasar global pasti harganya bisa ditekan lagi dibanding cuma buat mesin dan rakit aja. Btw sekarang untuk global rakitan jepang atau bukan ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here