Test Ride dan Review SYM Shark 125, Nambah lagi Skutik Nyaman di List MMBlog!

12

Ergonomi dan Performa

Oke, sekarang saatnya bahas impresi berkendara dan performa dari SYM Shark 125. FYI masbro, motor ini odometernya udah sentuh 25 ribu kilometer, ya bisa dibilang jarak tempuhnya udah sedang lah ya, enggak terlalu banyak, tapi juga enggak sedikit. Motor ini adalah motor harian, di pakai tiap hari masbro. Jadi bisa dibilang bukan barang baru lagi, tapi tetep, perawatan tetep dilakukan sebagai skala prioritas, motor keluarga, jadi Insya Allah reviewnya bisa representatif nih.

Pertama bahas ergonomi dulu. Pas banget, sebelum ngegas SYM Shark 125, MMBlog kopdar sama temen pemilik SYM Shark 125 menggunakan Suzuki Hayate 125. Waduh, pertama kali duduk di SYM Shark 125, image yang terasa di benak adalah “gede juga yaaa”. Belum lagi, ternyata, setang motor ini juga lumayan tinggi Sob, tangan jadi bisa meraih setang dengan rileks, posisi pinggang ke atas pun, praktis jadi tegak!

Ternyata, setang Hayate itu relatif rendah lho, tapi pun begitu, tetep aja nyaman, hehehe. Berarti SYM Shark 125 lebih nyaman!

Dek gimana? Wah, ternyata gak terlalu tinggi dan gak terlalu rendah juga nih dari tanah, kaki gak kagok pas naik dari tanah ke dek-nya itu. Tapi joknya, wih, lumayan tinggi ini masbro! Wajar, karena lebar juga!  MMBlog yang punya spek 169 cm dan 80 Kg ini pun kudu dipaksa untuk jinjit Sob. oke, kita nyalain mesin lah, cengik..cengik..cengik…breem!

Waah alus banget! Asli suaranya halus dan renyah! Udah gitu, getaran pas idle juga minim masbro! Boleh juga nih SYM, serius euy ngeracik motor matik! Mantaaab! Putar gas perlahan, wah ternyata gak terlalu butuh rpm tinggi nih untuk motor agar jalan, melaju perlahan dan MMBlog mulai mencoba untuk memperhatikan dan merasakan power deliverynya. SMOOTH!

Asli, ini motor sebenernya responsif, tapi power delivery-nya smooth dan halus! Enak banget di badan, gak dipaksa atau ketarik-tarik karena inersia! Di matraman raya, dari lampu merah ke lampu merah yang mana paling itu 700 meter kali ya? kecepatan 100 Km/jam dapat diraih dengan baik! Linear tapi ngisi terus! Mantap juga ini, MMBlog sampai lupa kalau motor ini CC-nya hanya 125 CC, SOHC, dan menggunakan karburator! Untuk matik harian sih asli dah, enggak bikin capek!

Kalau dibandingkan dengan Vario 125, jelas tarikan bawahnya kalah, tapi SYM menang di minim getaran dan gak gredekan :mrgreen: . sama Mio 125 atau FreeGo, SYM masih lebih unggul, sedikit Sob. sama Hayate? Jelas Unggul SYM, Hayate agak lemes di tarikan bawahnya, kudu sedikit utak-atik sektor CVT kalau mau responsif. Gimana? Bisa ngebayangin gak nih? wkwkwkwk.

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

  1. Waw ini mtr pernah hampir serius sy hubungi, Itu shark pernah klan di o*x tahun lalu.. fotonya sama soalnya ?✌
    Sikat aja.

  2. Dimensi Gedi Design Ga Maxi itu pcx 2018 lokal mas. Tapi laris. Karena dari depan persis becak hias. Tapi topspeed tembus 140kmj. Untuk bermanuver juga lebih baik dari pada becak.

  3. Selalu tertarik dengan skutik seperti ini, tapi sh150i harganya woww, klo merk gnian bingung servis sama sparepart nya karena di kota kecil, misal part yg fast moving adakah subtitusinya dgn skutik merk lain?

  4. Van … kadung udah nyobain SYM Shark, sekalian pinjem tuh Kymco yang lagi dicobain ama Mang Kobay … sesama skutik Taiwan getu lohhh hehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here