Terpantau Motor Yang Diduga Keras Sebagai Trail/Dual Purpose Suzuki, Wah Auto Beli Saya!

28

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ke belakang, di sosial media dan jagad blog, lagi lumayan ramai diberitakan mengenai penampakan sepeda motor yang diduga sebagai motor trail atau dual purpose dari Suzuki. Sinyalemen-sinyalemen motor trail (lebih tepatnya sih dual purpose) Suzuki sebenernya memang udah dari tahun lalu, ternyata benar, terpantau beberapa unit motor yang sedang dilakukan test jalanan. Menariknya, ini motor Insya Allah akan MMBlog beli kalau emang nanti dilaunching.

Beberapa foto penampakan motor ini sudah MMBlog rangkum dari blog senior Mas IWB,dan Blogger FBS mas Deka78. Terlihat, motor sebenernya emang enggak trail-trail amat kayak Honda CRF150 atau KLX150. Motor ini lebih kearah motor Dual Purpose. Padanan yang pas adalah Benelli Python dari Benelli, dan Honda NXR atau XRE series yang ada di Brazil. Motor model ini, punya styling layaknya motor trail, tapi jok dibuat lebar selayaknya motor street atau standar, tangki yang bisa muat banyak bensin, dan ban yang gak diameternya gak sebesar motor trail. Makanya, lebih pas kalau dibilang dual purpose.

jajal benelli python
ergonomi relatif lebih nyaman
Honda XRE190
Honda NXR160 Bros

Tujuannya jelas, buat aspal tentu oke banget, tapi juga oke buat jalanan yang gak bagus (bukan benar-benar off-road).

MMBlog sendiri udah pernah jajal gimana rasanya mengendarai Benelly Python, motor dual Purpose memang punya karakteristik atau kenyamanan tersendiri. Motor yang diduga keras sebagai Suzuki DR150 ini, MMBlog yakini juga akan punya riding output demikian. Segmen pasarnya akan ada sendiri, apalagi kalau memang dijual murah, mepet Verza misalnya? Tentu ini akan jadi motor perkebunan atau motor penunjang bisnis Agraria yang optimal. Buat penggunaan Urban juga bakalan enak, karena biasanya sih tinggi jok juga gak terlalu bikin urat betis ketarik, belum lagi, dari foto penampakan, motor udah ada bracket box-nya atau rear carrier, hmm, lumayan.

MMBlog sendiri kayaknya bakalan beli nih Insya Allah kalau unit ini emang jadi dilaunching. Thunder udah terlalu tua, dan Suzuki GSX-S juga masih terlalu sporty. Lagi butuh motor yang nyaman, enteng, siap ngelibas segala medan tanpa kesulitan berarti, dan pastinya dari Suzuki. Kita tungguin aja bareng-bareng Sob, pasti ada lagi nih spyshoot-spyshoot berikutnya.

28 COMMENTS

  1. Insya Allah, saya juga ambil satu, mas… Soalnya, capek punggung saya bawa GSX-R jalan2 keluar kota….πŸ˜‚. Mau ngelewatin jalan tanah pakai GSX-R…gak tega saya… Pengen nangis nyucinya….πŸ˜­πŸ˜‚.

  2. Yang bikin saya penasaran itu, mesinnya mas. Klau dari bocoran lek deka, sohc air cooled plus oil cooled. 2 katup atau 4 katup? Soalnya dari info Wak haji TMC blog, Suzuki sedang mengembangkan mesin motor entry level dengan variabel valve. Penasaran saya, mas…..😁

  3. Vanvan gimana kabarnya? πŸ˜πŸ˜‚

    Mesin mirip punya gixxer150 atau intruder150 di India. Riding style nya nyaman kayaknya nih motor. Tidak spti bandit150 yg mnrt sy kurang nyaman, krn posisi pijakan kaki terlalu ke belakang dan tinggi,…plek punya GSX-R/S150. Wis..pokoke gak nyaman numpak bandit150.

  4. Ane masih ada skywave 2010πŸ˜‚. Motor dah 5 walau motor tua semua pabrik jepang & pulsar😨 klw nih jd dilokalin harus rela jual murah / buang satu motor (dgn purnajual ngk yakin jgπŸ˜†) motor kebon karbu (mirip w175) cuek dach😒 euro bablas

  5. asekk, stidak nya udah ada 1 blogger yg bakal bahas tuntas motor ini klo udh brojol hehehe..
    btw saya juga naksir banget genre ini mas, dual purpose yg bener2 berguna banget utk (hampir) segala medan dan memang motor yang benar2 saya butuh..

    tapi sayang “cuma” 150cc, ane pengennya upgrade, bosen nunggang 150 cc dan agak “capek” dengan power pas2an (note: saat ini saya masih daily use pake new megapro, ya tau sendiri lah powernya hehe, walau masuk kategori cukup, tapi tetap, kadang hasrat pgn gaspol enak bin enteng blm tercapai pake mtr ini, rencana pgn bore up beli super blok BRT, hahaha.. dan udh lama pengen ganti velg jari2 19′ & 17′ karna demen light off road juga ane, nah persis seperti uk DR150 ini kan, tapi masih mikir2 lagi karna sasis utama bukan utk off road, takut gag kuat (walau udh sering lewatin jalan2 jelek tiap hari) dan suspensi yg street bgt walau empuk, lagipula ubah ukuran velg depan akan ngaruh ke pembacaan odometer dan speedometer kayak nya, tkt jadi ngaco) #kogjadicurhat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here