Review Apparel : Helm KYT R10, Full Face Entry Level Yang Lumayan

11

Intro

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya MMBlog udah lama mau ngeluarin artikel ini, cuman sayangnya lupa melulu :p . nah, berhubung di akhir pekan, saatnya artikel ini dikeluarin (apa hubungannya coba), ya pokoknya gitu deh :mrgreen: . yups, kembali di artikel review produk/apparel ala MMBlog, kali ini, MMBlog mau bahas riding gear yang seringkali MMBlog pakai kalau ada event atau riding yang membutuhkan dokumentasi video atau (on-board), barangnya adalah helm, KYT R10.

Cerita sedikit, helm ini adalah helm yang MMBlog dapatkan (dan temen-temen blogger juga mayoritas dapet) ketika touring jelajah Jawa menggunakan Suzuki GSX-S150 dua tahun lalu. Praktis, umur helm-nya udah lumayan lama yah. gak tanggung-tanggung, ngegasnya dari Jakarta sampai Purwokerto loh, mantep kan? Sebenernya bisa langsung review karena penggunaannya sudah sejauh itu, tapi gak dulu deh, pengen jajal di sirkuit dulu, wkwkwk, walhasil, MMBlog pakai helm ini pas test ride Honda RC213V-S di Sentul.

Ngomongin dimensi, helm ini sebenernya enggak berat-berat amat, tapi juga enggak enteng-enteng amat. Standar lah, dipegangnya, atau ditentengnya berasa mantap, dan terasa gitu kalau cangkang-nya tebal, abis solid banget sih emang, wkwkwk. modelnya gak neko-neko, simpel aja, gak terlalu banyak lekukan, malah emang cenderung rounded alias membulat. Perkara dimensi, juga enggak terlalu besar, dan sekecil Nolan N64.

Sebagai helm full face entry level, tentunya helm ini gak sayang untuk MMBlog gunakan, ya pokoknya pakai ajalah. Buat harian, di ibukota, MMBlog lebih prefer open face sebenernya, tapi kalau Sunmorian, kadang pakai helm ini juga, test ride motor juga pakai, karena apa? Karena ini helm gampang di pasang chin mount buat action cam, area dagunya relatif rata. Udah gitu, model ini pengaitnya menggunakan model KLIK biasa, simpel dah :mrgreen: .

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

  1. ini yg ditunggu yg bikin kita bangga pada produk lokal, naik rc213v-S aja pake helm ini.
    emg jempolan dah om om kita yg satu ini, low profile dan bener2 apa adanya.
    salutttt.
    bukannya saya ga mampu beli helm2 branded atau gmn ya, tapi kalo liat org yg udh cukup punya nama/terkenal gitu yg bangga terhadap produk negara sendiri ya ada rasa kesenangan tersendiri aja gitu hehehe

  2. jadi kacanya sama kayak RC-7 ya, Om?
    saya ada niat cari pengganti RC-7 yg udah lumayan berumur. kayaknya ini masuk budget, tinggal tuker visor bening punya RC-7 deh.. hehe
    thanks, Om.

  3. pernah pake rc-7 dan nyobain r10, kerasa beda. busa r10 lebih lembut.

    rencana mau naik ke nfr tapi kok nxrace lebih entengan.. jadi bingung.. kasih saran dong mang vandra…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here