Penampakan Samping Suzuki DR150, Wah Mesin Kayaknya Baru, Jok Lebar, Lumayan Gagah!

2

Sobat MMBlog sekalian, dari blog senior Mas IWB, pagi tadi kita semua disuguhkan foto penampakan calon motor dual purpose Suzuki yang kini, hadir dari samping. Terlihat dengan jelas, gimana rupa dari mesin dan wujud aslinya dari samping. Wah ini nih, bener-bener auto beli lah ane masbro, karena apa?

Jelas banget kelihatan, mesin motor ini adalah mesin baru. MMBlog sudah melakukan penelusuran ke situs Haojue yang mana pabrikan ini adalah pabrikan motor Tiongkok yang bersinergi dengan Suzuki. Enggak ada mesin yang mirip-mirip Sob, cover koplingnya baru, headnya juga gak ada yang mirip. Kalau melihat ada dua kabel gas yang ditarik ulur, dan ada perangkat di belakang mesin yang dikasih cover, kayaknya sih dan mudah-mudahan udah injeksi ini motor, tapi seandainya karbu juga enggak apa-apa sih, lebih ringkes malah, mekanikal semua.

Dari sahabat pembaca, ada yang beranalisa kalau mesin bisa jadi pakai yang udah berteknologi VVT mekanikal yang emang lagi kembangin sama Suzuki. Hmm, semoga aja yah Sob.

SIP lah

Kemudian, yang menyita perhatian lainnya adalah jok. Weleh, joknya bener-bener kayak jok motor touring. Berasa lebar, panjang, dan nyaman, gak kayak jok motor trail yang boleh lah panjang, tapi sempit dan ramping, dan agak keras. Footstep pun demikian, dikasih footstep motor streetbike yang beralaskan karet, bukan ruji-ruji layaknya motor trail beneran, wah alamat beneran nyaman ini! Suspensi depan teleskopik, dengan ada cover karet, ada mata kucing juga euy, CBU ini berarti.

Segitiga bawah, baut pengikatknya ada dua, wah berarti bisa buat riding off-road serius juga nih, kenceng pegangannya, cakram ada di kanan pelek. Tangki terlihat menjulang, model punuk unta euy, taksiran MMBlog sih bisa muat 10-12 liter ini! Gak sabar ane Sob, mudah-mudahab harganya bisa bagus dan okeh ini motor! Buka segmen sendiri soalnya! Kita pantau aja bareng-bareng Masbro! Semoga berguna ya!

2 COMMENTS

  1. Iwebe tuh payah, katanya rumor mesin dohc gsx 150, ternyata sohc 2 klep + salah prediksi diawal katanya xtz125, mantau blog ae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here