Ketemu Yamaha MT-10, Emang Gahar!

17

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha MT series, memang diposisikan sebagai penerus Yamaha FZ series yang sebelumnya memang udah terkenal. Seperti layaknya Yamaha FZ, Yamaha MT juga punya flagship atau varian tertingginya. Jika di FZ ada Yamaha FZ1, kalau di MT ada Yamaha MT-10, jangan di balik jadi MT-01 ya, kalau itu mah beda cerita masbro, MT-nya bukan Master of Torque, tapi MEGA TORQUE! Nah, ngomongin Yamaha MT-10, akhirnya MMBlog bisa juga lihat langsung motor ini, kesan pertama, asli gahar!

Yamaha MT-10 kalau diperharikan, ternyata punya dimensi yang enggak gede-gede banget. Ya kalau basis sasis dan mesinnya dari Yamaha R1 sekarang, wajar kalau enggak gede-gede banget. Diperhatikan, semua lekuknya proporsional. Mungkin dimensinya mirip-mirip lah sama Honda CB1000. Area jok sampai buntut, dibuat simpel dengan minim panel bod, layaknya MT-07 dan MT09 sih ini, simpel. Area tangki sampai buntut sih gak ada yang mencolok, tapi bagian mesin, bagi yang ngeri motor mah bakalan merinding.

Ternyata motor ini menggunakan dual pendinginan, ada radiator dan ada oil cooler. Berarti emang ini motor high performance engine, menghasilkan panas yang luar biasa, radiatornya aja pakai yang model melengkung gitu.

Kemudian yang paling mencolok sih area headlamp. Asli, robotic banget, tapi dari sinilah kesan gaharnya di dapat, selain emang unit yang MMBlog temui warnanya hitam. Rombongan keluarga MMBlog komen β€œini keren, bagus!” itu komentar awam, berarti emang dari headlampnya ini karakternya keluar. Blogger Indonesia juga ada yang pakai motor ini, Om Leo di Canberra pakai ini motor. Di Indonesia juga ada yang jual sih, tapi kayaknya NP deh.

Oia, kekurangan motor ini cuman 1, sayang masih pakai master rem Brembo Axial punya sejuta umat moge Yamaha. kudunya pakai yang radial gituuu

Mantab dan gahar, tapi tetep FZ1 selalu dihati :p . oke deh, selamat liburan Sob!

17 COMMENTS

  1. seriusan om moge yamaha pakai rem brembo axial, bukan radial? ada pabrikan lain yg gitu juga gak kang (moge pakai axial)?

    • waduh, baru tahu nih om kalau master rem juga ada axial/radial nya, selama ini yg ngeh kalipernya. bisa tolong diulas/dijadiin artikel pencerahan buat common reader kayak saya om

  2. sangar pol. btw ditunggu sebentar coba kali2 ketemu ridernya yg badannya agak tinggi tp offside didepan & rada botak hehehe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here