Ketemu Yamaha FZ8 Fazer, Fazer Tertampan!

8

Yamaha FZ8 Fazer Putih, Tampan

FYI, kalau temen-temen rutin ngikutin blog sederhana ini, temen-temen pasti pernah baca artikel INI. Sebuah review dan test ride singkat Yamaha FZ8. Bukan yang Fazer ya, tapi murni FZ8. Di Indonesia, Yamaha FZ8 masuk secara resmi, terdaftar di kementrian perindustrian, surat lengkap. Yamaha FZ8 adalah nakedbike/streetbike, gak pake fairing, biar kata half-fairing. Nah, ternyata ia punya saudara dekat, yang half-fairing, layaknya FZ6 Fazer, ini jadi FZ8 Fazer.

Yamaha FZ8 Fazer punya dimensi yang bisa dibilang moge full-size. Pastinya lebih gede dari motor-motor 150 atau 250 yang ada sekarang. MMBlog melihat motor ini dimensinya 11-12 sama Mas Moel yang ada di rumah. Hanya saja, cowling atau area depan/facia dari Yamaha FZ8 Fazer terasa lebih humanis, lebih sporty, dan lebih proporsional. Shape headlampnya bagus, gak terlalu ngingetin kayak Yamaha R15 V.2 :mrgreen: . penempatannya pun agak ke bawah, gak terlalu dangak.

Kalau area cockpit, hampir sama, generasi FZ atau Fazer saat itu menggunakan dahboard atau panel meter seperti ini. Ada takometer di kanan, dan speedometer di kiri, bedanya, background takometer di Yamaha FZ8 Fazer warnanya putih. Yang keren lagi menurut MMBlog adalah penggunaan suspensi upside-down warna emas yang menjepit roda depannya! Seketika mikir, jadi pengen nyari limbahan sok ini motor buat Mas Moel 😆 . untuk kaliper rem-nya ternyata sama, pakai merek Sumitomo, dengan mounting axial.

Area tangki, menurut MMBlog Yamaha FZ8 Fazer punya tangki terbaik di klan Fazer, karena shapenya tegas, tapi tetap menunjukkan sisi muscular yang maskulin. Area belakang, Plek ketiplek dengan Yamaha FZ1, tapi klan Fazer dibedakan dengan FZ dengan adanya grab rail. Mesin gimana? Temen-temen bisa baca di artikel Yamaha FZ8, karena mirip banget Sob. 800 CC, DOHC, 16 Klep. Ah, sumpah, ane pengen!

Pas MMBlog lagi celingak-celingukin motor ini, ternyata ownernya dateng, wwkwkkwk. Mungkin disangka maling kali ya? 👿 . ya muka tembok aja lah, nyapa, dan nanya, apa benar ini motornya? dengan bahasa Inggris yang terasa sama-sama ca’ur 😆 . akhirnya perbincanganpun terjadi seputar motor ini. Sebelumnya, MMBlog juga mamerin Mas Moel Sob 😆 .

Contents

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here