Ketemu Honda CBX190 Fight Hawk, Asli Cuman Bisa Mupeng!

24

Sobat MMBlog sekalian, ketika lagi ngelancong ke Singapura bareng keluarga, di hari terakhir MMBlog disana, MMBlog request supaya kami semua menyempatkan diri ke Kelantan Lane. FYI, Kelantan Lane pada tahun 2008 kemarin MMBlog kesana, bisa dibilang emang tempatnya motor-motor berseliweran, karena disini ada beberapa tempat yang jual aksesoris motor dan perlengkapan untuk ridernya. Oke, berangkat pagi, naik taksi, ternyata deket aja sih dari Hotel di Orchad Road.

Lagi jalan dan foto-foto, MMBlog akhirnya nyantol di sebuah parkiran di samping kanting gitu. ada beberapa motor yang parkir. Mulai dari motor 110 CC, 125 CC, hingga 500 dan 1200 CC. Ada satu motor yang MMBlog perhatiin kok asing banget yah. perasaan pernah gitu nulis artikelnya, tapi motor apa yaaa? Dari deket, baru ngeh, dan ini adalah motor yang memang bisa bikin MMBlog gigit jari! Honda CBX190 Fight Hawk!

duh motor apaan ini?

Yaps, Honda CBX190 Fight Hawk adalah motor yang belum lama (tahun lalu) dirilis oleh Honda China sebagai salah satu line-up pengembangan dari motor sport 190 CC mereka. Khas motor Honda dengan nama CBX, atau CB sekian-sekian X, motor ini tampil dengan genre adventure bike yang kental, gagah, PLUS ini motor asli KEREN!

Motor ini tampil agak jangkung, dengan setang yang tinggi dan area facia yang pastinya, kebanyakan rider bakalan bilang tampilannya memang futuristik. Headlampnya, mengadopsi element dari Honda VFR800 Crossrunner, single lamp sebenernya, tapi bentuknya kayak split, asli gagah banget dah. Area depan, juga tampak kekar dan eksklusif dengan penggunaan suspensi depan upside-down warna emas! Area kaki-kaki sih Oke, paling agak kurang divisual aja bagian belakangnya karena swing armnya kotak doang.

Secara dimensi, ternyata motor ini enggak kecil loh Sob. hampir seperti Honda CB500X! Area mesin gak terlalu kelihatan karena tertutup oleh Shroud, dan motor yang MMBlog temui ini dipasang engine guard. Oia, untuk rem, udah cakram depan belakang loh, kalipernya berwarna merah gitu. wah, bener-bener ini, cuman bisa gigit jari, ama mupeng doang Sob! pas dibawa jalanpun terlihat ganteng dan gagah loh, gak kayak motor 190 CC, dan kayaknya sih nyaman!

Hmm, gimana nih? AHM kudunya bikin motor sekeren ini lah dengan genre serupa. Tapi mau dijual harga berapa yah? oke deh, semoga bisa nambah wawasan temen-temen yah. mau motor banyak tapi kagak enak, ntar diteriakin maling lagih, wkwkwkwk. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya! Btw, di Masjid Sultannya, MMBlog ketemu sama Honda CB190R, nanti MMBlog buatin artikelnya Sob.

24 COMMENTS

    • Yo iyo mas Roy…. So pasti talenta dimari tuhh….. Ada yang bisa masuk full season moto2 gituhh….

    • Kan banyak yang ngidam internasional circuit gitu mas Roy? Talenta yang kaga keubeundung gitu mas Roy

    • Klo Jakarta dan Sekitarnya ya Sentul deket laaa…. Gw kan tinggalnya di daerah Jabodetabek, kesentul ya paling 1-1.5 jam jg nyampe.

    • Sptnya betul ini, yg penting jualan dulu, volume dulu, market share dulu, duit duit duit. Udah tobat lah Honda sini jual model kaya CS1. motor enak yg nasibnya tdk enak.
      Market sini dikasi beat aja udah manggut2, ganti stiker jg udah bgs.
      Ga tau kl model CB X cc kecil nongol lagi gmn nasibnya.

  1. Tiger nya cino. Klw harga bisa sama cb150r laku keras dilokalin aje. Kan jg kaga ada lawan 😈 klw bisa angkut kesini aksesorinya jg boleh … drpd makyun cuma ngeces pengen ngaya touring ngirit

  2. Bingung dengan pabrikan di Indonesia, gregetan, nggu apa sih utk bikin genre retro dan adventure, udh jelas org2 indonesia itu paling suka modif motor2 kesayangannya jadi genre ini, mau mesin nya superior atau pun ngga…
    dengan bikin motor2 retro dgn konsep blank canvas juga akan memajukan/memarakkan dunia custom di Indonesia jg…
    pasti laku deh bikin kelas 150 & 250cc,, tapi IMHO utk kelas retro 250 ada baik nya bikin pake mesin single cyl yg maksimal oil cooled aja, biar head masih pake sirip2 pendingin yg bakal retro look bgt di banding mesin2 water cooled dan yg pasti lbh murah d banding pake mesin DOHC water cooled..
    beda utk genre adventure, bikin produk matang dan sediakan add-ons, utk 250 cc nya masih masuk klo pake mesin water cooled..
    Honda:
    kelas 150cc, punya mesin Verza utk retro classic, dan mesin K56 utk retro modern atau genre adventurenya..
    kelas 250cc, punya mesin CBR250 jomblo utk retro modern sedangkan utk retro classic bisa pertimbangkan mesin nya CB250 Twister nya Brazil

    Yamaha:
    kelas 150cc sayang nya cuma ada mesin vixi/R15/MX, yah masih bisa lah utk retro modern dan Adventure
    kelas 250cc, bisa bangkitin lagi mesin scorpio di upgrade, bisa mencotoh FZ250 India kan, design bikin retro classic, untuk adventure mgkn bs pake mesin MT25, walau pasti nya akan mahal harga nya

    Suzuki:
    kelas 150cc, cuma ada DOHC GSX (saat ini), yah masih bisa utk adventure pasti nya! mesin NK150 bisa buat retro.. tapi kayak nya genre yg ane sebut bakalan di masukan dgn motor yg lagi di uji coba..
    kelas 250, ini yg masih PR karena blm ada line up nya saat ini, mgkn bisa pertimbangkan masukin TU250 utk retro classic, klo adventurenya… entah lah, Vstrom 250 jg gag masuk2…

    #uneg-uneg

    • Yamaha masih ada mesin 150 byson
      Btw 150 lc yamaha masih bisa banget dibikin adventure, contohnya xabre tinggal dipasang winshield, bracket n box samping belakang voilaa… Lsg jadi ‘moge’ adventure, cuma headlamp yg masih kentara

    • ntu kan klo modif om Topman, hehe.. ane pgn yg bener2 kluaran pabrikan jd ga ush byk2 modif lagi gtu..
      utk 250cc nya ralat deh, ada Tenere 250 nya Brazil yg bisa di contek, mesin sih turunan pio nampak nya tuh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here