Jangan Masuk! Ini Spesifikasi dan Galeri Haojue NK150 aka Suzuki DR150! Power Lumayan, Speedo Keren!

16

Sobat MMBlog sekalian, Haojue NK150 bener-bener membuat MMBlog penasaran. Asli Sob, MMBlog kepengen ini motor. Gak puas dengan informasi dari lama Momo Motobike, MMBlog melakukan investigasi lanjutan. Masa iya, motor ini gak ada spek tertulisnya yang resmi. Nah, akhirnya, tembus juga nih, masuk ke Web Tiongkok, akhirnya ada informasi lengkap mengenai motor yang sejatinya, baru akan dijual bulan Juni ini di Tiongkok, seperti apa speknya? Yuk lanjut.

Secara dimensi, ternyata Haojue NK150 adalah motor yang gak bisa dibilang kecil Sob. ukurannya adalah 2070 x 818 x 1167 mm, yups, panjang keseluruhannya 2 meter lebih dikit loh. Bobot motor juga setara denagn bobot Thunder 250, sekitar 133 Kg masbro. Nah, yang menarik, ground Clearancenya lumayan tinggi nih, 24 cm Sob! tinggi Jok berapa? Ini yang suka ditanyain sama temen-temen, ternyata lumayan tinggi 84 CM! Mana jok lebar, jinjit balet lah pasti ini.

Asiknya, bener dugaan MMBlog nih, volume tangki lumayan besar, 12,2 liter masbro! Ashiaaap! Menurut informasi yang MMBlog peroleh, full tank-nya bisa sampai 500 Km loh sekali jalan, gokil bener ini!

Dapur pacu bersihnya adalah 149, 2 CC, Bore x Stroke-nya 57,3 x 57,8, wah near square over stroke ini! Torsinya dijamin bagus berarti dah, mantaab! Untuk kompresinya ada di kisaran 9,65 : 1, cukup rendah, dan siap nenggak pertalite atau premium nih. power maksimalnya 12 daya kuda di 8000 rpm, torsinya 12Nm, wah lumayan banget dah! Sudah pakai Injeksi.  Cakram depannya berdiameter 240 mm, dan belakang pakai tromol.

Ini motor ternyata speedometernya keren loh, informatif pula! Ada speedometer, ada takometer, ada posisi gigi, jam, indikator bensin, total trip A dan Trip B, terlengkap di kelasnya berarti ini! Di foto yang menjadi rilisnya, motor ini kayaknya asik dipakai di perkotaan, tapi juga bisa dipakai untuk cross country. Wah, jadi gak sabar sayaaa! Oke dah, silahkan temen-temen lihat aja foto-fotonya nih, keren juga ternyata!

16 COMMENTS

  1. mantep nih, bikin pengen, owner blog jg manas2in bilang bagus n fix beli sih…
    wkwkwk

    krn sy pendek, velg tak ganti lbh kecil , ato tak ceperin sedikit dah, biar jd 70-75, berkurang 10cm jg gpp…

  2. siap ngehajarin polisi tidur bareng KLX dan CRF nih. Pernah liat di MM2100 ampe wheelie segala abis nabrak. kenceng sih kagak cuma emang enak buat ngehajar jalan rusak.

  3. uwoohhww.. ternyata bukan hanya penampilan fisik mesin nya yg dr spy shot pertama ane rasa mirip verza/nmp/crf, ternyata konfigurasi dan power nya juga hampir serupa! hehe
    jujur udah bosen 5 tahun lebih nunggang mesin ini hahahaha, rencana mau bore up malah, biar lurusan sama tanjakan lbh enteng lagi tarikannya,, tapi sasis dan genre nya itu lhoo bikin kembang kempis, genre impian banget, dual purpose!!
    coba lampu depan sedikit lebih kecil ukurannya, bakal lbh proporsional dan cakep nih.. trus tambah visor tinggi dan crash bar, ughhh…..
    coba mesinnya mesin DR200 yah…

    #banyakmaubelikaga

  4. btw masih lebih tinggi jok CRF dan KLX (+/- 870 mm) mas Vand, harus nya sih masih aman lah hehe, motor gini kan suspensi empuk, di dudukin turun nya banyak, apalagi klo bobot tubuh lumayan berat hehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here