Intermezzo : Apa Jadinya Kalau Motor Boleh Bebas Parkir di Trotoar (Indonesia)

14

Sobat MMBlog sekalian, selama tiga hari ini, MMBlog lagi enggak di tanah air, lagi ngelancong alias jalan-jalan #bukanliputan ke Negeri tetangga Singaparna, eh Singapura yang terkenal seantero jagad. Dari dulu sampai sekarang, ternyata negara ini kayaknya gak banyak perubahan, terutana di sektor kendaraan, motornya masih sedikit, wkwkwkwk.

Sedikit sih, tapi unik-unik dan aneh-aneh. Selama wara-wiri, MMBlog udah lihat Honda Vultus, Honda VFR800, CBR1100 BlackBird, dll. Dan ada satu motor yang jadi trademark sini dan jadi satu motor favorit biker Indonesia, Honda CB400! Baik Superfour, Vtec, Vtec II, Vtec III, Revo, ada semua disini, banyak dan Tiger wara-wara disini. Enaknya, motor bisa parkir sesukanya Masbro, contoh di trotoar yang ada garis kuningnya, hmm, enak yah.

Ya wajar sih boleh, soalnya populasi motor di sini emang sedikit. Di jalanan, motor adalah mahluk langka. Jauh, lebih banyak mobil kemana-mana. Kontras dengan di tanah air yang di lampu merah, motor bakalan kayak laron di depan, ini paling motor cuman ada satu, atau bahkan enggak ada sama sekali, wkwkwk. Kembali lagi ke parkir trotoar, gimana ya kalau diterapin di tanah air Sob?

Monggo komentar temen-temen di artikel intermezzo kali ini. Kalau MMBlog sih bilang, bakalan gawat ya, wong gak jadi parkiran aja hak pejalan kaki udah keambil dengan oknum pemotor gak bertanggung jawab, gimana di bolehin resmi apalagi jadi parkiran?

14 COMMENTS

  1. Klo d terapin di indonesia seperti yg di singapura dengan marka kuning maka seketika trotoar jadi hijau.. ojol everywhere.. 😂😂😂

  2. gak bisa. terlalu banyak motor di negara ini. yg gak ada begituan aja parkir sembarangan. itu depan rumah gw pernah jadi tempat parkir salah satu klub mobil. didepan rumah bejubel ampe mw ngeluarin motor aja susah. tp ya masih maklum karena salah satu membernya ada yg hajatan. tempat parkiran yg disediakan juga sudah penuh jd luber kejalan. coba klo klub motor, apalg klub Matic beuh…

  3. Wah bisa perang besar bang..
    Pejalan kaki vs ojol vs kaki lima.. berabe..
    ..sini motor saking banyaknya motor langka pun tersudut gak kelihatan..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here