Ini Dia Haojue NK150, Persis Kayak DR150 Di Spyshoot! Intip Detailnya Sob!

9

Sobat MMBlog sekalian, melihat web Haojue, di sana belum ada line-up motor dual purpose. Tapi ternyata, tahun lalu, ada berita kalau Haojue, telah merilis satu varian motor dual purpose yang bernama Haojue NK150. Motor ini, secara fisik, mirip dengan spyshoot yang hadir belakangan ini, dan diduga sebagai motor baru Suzuki. Belum lagi, melihat mesinnya, ternyata juga sama Sob! wah, jadi ini nih calon motornya? yuk kita kepoin!

Melihat desain dari Haojue NK150, jelas banget kalau motor ini bukan jenis motor trail murni. Dual purpose adalah istilah yang tepat. Motor masih agak lebar, jokpun kayak motor nakedbike yang panjang dan lega Sob. tangki beneran menjulang, punuk unta euy. Area belakang, dipadati oleh bracket atau rear carrier yang siap dipasang box atau diikat oleh barang bawaan, lumayan yaa. Kenyamanan emang jadi point lebih, footstep rider dan boncenger udah pakai alas karet, enak lah ini.

Kaki-kaki gimana? Jelas terlihat, motor ini menggunakan ban depan dengan lingkar atau diameter 19 inci saja, sedangkan belakangnya menggunakan ban berdiameter 17 inci dengan lebar 110/90, wah kalau MMBlog punya mah bakalan diupgrade jadi minimal 120/80 atau kalau swing arm masih muat 130/80, gambot cakep. Nah, gak ngetrail-ngetrail amat kan? Suspensi depan teleskopik tapi panjang, suspensi belakang monoshock. Lampu depan, seperti yang di testimoni blog mas iwb, menggunakan model yang mirip dengan Verza lawas, hmm, lumayan juga ini.

Perkara mesin, belum ada keterangan resmi gimana-gimananya, informasinya ada sedikit doang dia laman FB Momo Motobike. Tapi udah injeksi ini Sob, nah makin mantep dan makin yakin dah. Dan mesinnya cocok dan persis kayak yang di spyshoot, terlihat di cover koplingnya, kalau ini Haojue, kalau Spyshoot ada tulisan Suzuki. Rem depan disc di kanan, dan belakang menggunakan rem tromol. Speedometer udah pakai digital tuh, kayak CRF nih berarti, udah lumayan canggih lah.

Overall, melihat penampakan Haojue NK150 ini, MMBlog sih suka Sob. bener-bener siap pakai kemana aja nih! kalau melihat speknya, yang pakai suspensi depan teleskopik, terus rem belakang tromol, harusnya sih motor ini bagus bener dijual di rentang 25-27 jutaan aja. Atau mungkin bisa lebih murah lagi, hmm, Insya Allah beli lah saya Sob! kalau masuk Indonesia sih mungkin beberapa part akan ada penyesuaian, kayak saklar AHO, handgrip, ya layaknya motor Suzuki Indonesia lah.

Gimana? Monggo disimak foto-fotonya ya!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here