Hot Abis, Honda CB190SS Resmi Rilis, Retro Klasik Yang ASIK!

28

Sobat MMBlog sekalian, aduh, cuman bisa ngecess lagi ini. Asli dah, kalau masuk Indonesia, ini motor pasti MMBlog beli masbro, seriusan! Wkwkwk. yups, baru beberapa jam yang lalu, Wuyang Honda, ATPM Resmi motor Honda di China, merilis varian terbaru mereka yang bernama Honda CB190SS! Motor ini bisa dibilang sebagai perluasan produk dari Honda CB190R yang sebelumnya memang sudah ada dan menjadi hot item di jajaran motor Wulang Honda.

Menurut informasi yang dirilis oleh newmotor, Honda CB190SS lahir dengan tema retro yang mana, saat ini tema atau model retro memang menjadi sorotan dan favorit bikers. Trend motor retro gak hanya menjangkiti motor-motor besar, tapi di motor entry level pun demikian. Selain itu, kekuatan “Neo Sport Cafe” juga dipercaya dapat mengantarkan Honda CB190SS ke ajang kesuksesan yang berbeda, wah mantap ini!

Seperti saudaranya masbro, Honda CB190SS ini menggunakan platform mesin yang serupa. 184 CC, satu silinder, SOHC, air cooled, 4 tak, dan menggunakan pengabutan bahan bakar Injeksi. Mesin asli ketiplek dengan Honda CB190R. Tapi body work, desain, wah bener-bener baru dan berbeda masbro! Asli dah, ini di foto aja udah cakep, gimana kalau lihat langsung ya! ini motor adalah produk kombinasi antara tema retro dan moderen.

Lampu depan, khas motor klasik, menggunakan model bulat, tapi gak sembarang bulat, sudah LED dengan adanya DRL horizontal! Lampu sein, juga sudah menggunakan model LED yang mirip dengan streetfire. Area dashboard, ini cakep, menggunakan kombinasi digital dan model analog di takometer, wah, inspirasinya kayaknya dari BMW series nih. tangkinya, terlihat berotot dengan desain yang agak punya kesan “lawas”, tapi tetep, proporsional!

Yang menarik lainnya adalah jok, joknya retro banget masbro! Yang paling menarik adalah jok yang menggunakan sarung berwarna coklat muda! Aksen klasiknya juga terlihat dengan adanya square. Area belakang, panel less khas motor retro yang aduhai dan seksi. Oia, perkara kaki-kaki, menggunakan pelek jari-jari loh, motor ini pun monoshock masbro. Rem cakram di depan dan belakang.

MMBlog bilang sih near perfect yah, bahkan detail kayak knalpot aja ada nama motornya Honda CB190SS. Gimana Sob? kalau MMBlog lebih demen ini daripada CB150R Streetster, biar kata mesinnya inferior. Hmm, kapan ya AHM bikin ginian? Semoga berguna aja deh! Monggo simak galerinya masbro!

instagram

Villa Kanaya

28 COMMENTS

  1. Keren!
    Design perpaduan VTR 250 n benelli leoncino nih…
    Tanki muscular banget, favorit!
    Minus cuma d model lampu sein dan spion ajah.. Klo d kombinasiin sm part2 CB150 lbh oke lg neh..!

    • Hadeuuhhh….. Maskuler nya dimana pak? Itu tanki ala-ala sumo gituh….. But overall cihamique, gantengness well achieved euiyyy cakkk

    • imho tanki nya muscular pak, gede lho itu.. di banding megapro n verza, hehe
      ane demen bgt sih bntk tanki nya..

  2. Ralat om Vand, itu Wuyang-Honda ya, bukan Wulang-Honda… Kirain Wuling lagi ngoahahhaha..
    Saya juga ngiler dama Wuyang-Honda WH125 alias Honda Wave 125 alpha(gilas kalau di Filipina), btw motor bebek yg ada di sampingnya itu apa ya?

  3. Alhamdulillah sekali, Tuhan telah melahirkan designer yang cakap nih.
    Dan buat designers yang lain, mereka adalah utusan-utusan Tuhan yang telah membagikan kegantengan dan keciamikan di dunia ini. Alhamdulillah

    • Betul sekali. Tanpa mereka mau jadi apa dunia ini. Motor-motor dan kendaraan yang lain hanya dibuat asal gelinding. Ga bakalan bisa “feast your eyes” tenan nih

    • Paling rantenya juga Gemerisik kasar mas. Khas typical honda. Dari tiger era 90an hingga CB150R THE NEW KING OF NAKED SPORT kelas 150CC ga berubah. CB150R baru setahun (dipantau lewat angka nopol) udah gemerincing pdhl jalan santai dlm kota, ga sampe 40kmj. Suara seperti bawa pedang/besi didrag di aspal Klo di ringroad jogja pada geber tuh, bisa dibayangkan sendiri.

  4. [ Quick Discussion ]
    Kalo misal ahm bikin motor retro, kira2:
    1) basis mesinnya apa?
    2) detail2 partnya apa aja?
    3) harga?

    Diskusi dibuka buat umum…

  5. Retro classic itu enaknya slow dan nyantai, tp disini retro classic malah kebut2an, hahahhaha… terus bedanya retro classic ama sport bike fairing apaan ya?

    • Hadeuuhhh……… Itu mah suka-suka si biker cak rekkk…… Ga usah dipilah-pilah lahhh….. Bak aliran dalam lukisan dua dimensi. Itu yang bikin pengamat. Pelukis ga ada batasnya. Begitupun biker n rider. Bebas geber. Mo santai mo dangak mo mereng-mereng….. Terserah mereka

    • trus genre cafe racer di suruh riding pelan2 om?
      tergantung genre nya lah.. jangan di sama ratakan hehe..
      biar lah yg suka ngebut tetap ngebut, siapa tau kan ngurangin populasi org idiot, jadi kita2 yg suka nyelow bisa aman damai di jalan raya hehehee

    • @Macul Bikre

      Ini pasti SIM nya nembak ya…

      ngoahahahahaha

      @Jacob

      Klo mati nya sendirian sih gpp, klo mati nya ngajak2 orang itu yg berabe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here