Jangan Masuk! Ini Daftar Motor Second Yang Harganya Murah Meriah !!!

35

Suzuki Thunder 125

Salah satu motor yang dapat dikatakan pernah mencicipi status sebagai motor yang sukses. Suzuki Thunder 125 adalah motor sport yang hadir dengan kubikasi kecil layaknya motor bebek saat itu.  Latar belakang kemunculannya adalah karena sang Kakak, Suzuki Thunder 250 dirasa terlalu mahal dan terlalu besar dimensinya, sehingga kurang mendapatkan respon positif. Beruntung, Suzuki Thunder 125 penetrasi dan sambutan pasarnya bagus.

Mendapat beberapa predikat sebagai motor sport CC-nanggung, dan berbagai complaint lainnya, gak membuat motor ini patah penjualan. Kayaknya, complaint yang saat itu paling santer adalah perkara kick stater. Wkwkwk, jadul amat ya, pada ngeluh karena gak ada engkolnya, sekarang, motor sport fairing 150 CC zaman sekarang udah minus engkol semuah 😆 . dan sama sekali udah gak ada complaint.

Suzuki Thunder 125 sempat mendapatkan refreshment satu kali yang membuat tampilan motor jadi sedikit lebih moderen, MMBlog sempet kepincut sama Body last gen-nya, mikir-mikir, bisa dipasang gak ya di rangka Thunder 250, hehehe. Saat ini, Suzuki Thunder 125 dibawah tahun 2010 dijual dengan harga yang amat sangat bikin sakit hati ownernya. Dijual dengan harga 2-3 Juta rupiah aja loh! Kalau beruntung, mungkin sellernya bisa jual 4 juta, tapi kalau lagi apes, malah bisa under 2 juta.

Kondisi motor pastinya hidup, ada juga yang layak jalan. gimana? Ada rider Thunder 125 yang juga jadi sobat MMBlog? Monggo komen-mu Sob.

35 COMMENTS

  1. Maaf mas, saya mantan rider Thunder 125 sempet 2x punya Thunder 125. Versi 2005 non kick beli baru, dan versi Kick 2006 beli bekas.
    Dan memang kick starter itu perlu banget buat motor yg kelistrikan gampang rewel kayak Thunder 125. Kedua motor itu masing-masing saya pakai selama 5 tahun. Jadi total 10 tahun saya pakai Thunder 125. Dan memang utk kekuatan material kelistrikan jauh lebih bagus versi Kick Starter 2006 keatas. Terutama dinamo starter nya. Jujur memang kualitas dinamo starter Thunder 125 non kick sering rewel saat usia motor 4 tahun keatas.
    Sedangkan utk karburator meskipun sama2 vakum dan sama2 gampang rusak skep nya alias kalo ujan2 mogok an, Tapi sensasi tarikannya beda antara versi Kick Starter dan versi Non Kick. Versi Kick Starter 2006 (euro 2) torsi lebih nendang kayak naik Megapro dari pada versi non kick 2004-2005.

  2. Yah vandra mah motor jadul dibahas, motor kekinian yang murah dong, seperti gs*s150 bekas 12jtan, gs*r150 16-20jt, new vixi 150 16jtan, new satri*&soni*150 10jtan banyak, bekas jupimx&sup gtr lebih hancur harga sup gtr, matic kekinian bekas termurah nek-letz-meo3-sepanci gak dianggap suntik mati

  3. thunder: no komen, iklannya yang ada rx king ngebul trus. andalan tukang bensin karena tangki muat banyak
    kharisma: sempet make buat kuliah. bodi berisik banget kaya orkes tanjidor, mesin enak, irit. kalo hujan nutu gas kadang nyangkut. harus dikocok dl. rem cakramnya ya gitu deh
    cs1: hasil ego AHM. built kualiti bagus. tapi salah di jamannya. mesin mirip sonic 125.
    spin: metik suzuki bandel, sederhana, boros dikit. bandingin sama soul saya yg 30km/l gmn??
    mocin: kelaut aja

    tambahan bang vandra: kripton, vega gen1, shogun gen1 sama shogun ariel, grand, yg dua tak: zigma, alfa, fiz, fizr, satria 120 gen awal.

  4. Saya sempet tuker pake sm thunder 125 mas.. hahaha.. aki soak jadi klo mo pake musti dorong dlu, kopling keras banget mas, sampe sering keraman jari jumari nih wkwkkw

  5. Kharisma sampe yang kharisma X dan supra series punya semua, bodi geter klo buat ngebut.. ciri khas ahm pada masa ny, malah menurut saya motor jadul enak ya suzuki smash, kenceng larinya

  6. Klo orang punya mocin sudah empatbelas tahun ga bisa ganti/upgrade mojep itu adalah saya mas.
    Masuk kategori/entry “Biker yang minta didoakan”

    Makasih doanya mas Vandra

  7. Bapak saya masih melihara karisma tahun 2001 kah yang masih tromol depan belakang, pernah turun mesin sekali tapi masih jalan normal buat jualan tiap hari kata bapak daripada di jual mending di pelihara sampe gak bisa jalan. Bahkan kalo di rumah ada si soul gt saya bapak lebih milih pake karismanya karena kondisi jalan pegunungan yang naik turun si soul sering ngeden kalo boncengan bapak ma ibu.

  8. saya pake thudner 125 yang udah facelift keluaran tahun 2012 gan, alhamdulillah masih awet sampe sekarang. sayapun heran kenapa harga jualnya bisa murah2 banget, padahal yang versi facelift ini mesinnya halus banget semenjak ada engine balancer, build quality juga jempolan khas suzuki.

  9. whaaaa, CS one idaman koehhh… hahaha,, masih kepengen banget punya nih motor untuk sekedar JJS (jalan jalan sore) di komplek dan utk dalam kota.. hihihi

  10. nambahin :
    Bajaj Pulsar series (135,180,200,220).
    pernah beli P220 di tahun 2014,kondisi pajak mati 3 tahun cuma kena 6juta.
    di forum jual beli pulsar pun harga sekennya ya segitu,rata-rata 8-10jutaan (kondisi pajak hidup,dan include aksesoris). bahkan banyak Pulsar yg berakhir di mutilasi 😅
    untuk yg Pulsar 200NS(yg ikut dijual oleh Kawasaki) rasanya juga sama.
    pdhal motor ini keren,irit,dipakai riding enak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here