Intermezzo : Ketika Dudukan Plat Nomor Depan Dirasa Aneh, Mending Diginiin!

13

Sobat MMBlog sekalian, lain padang lain belalang, lain negara, tentu lain juga regulasi yang mengatur di dalamnya. Salah satu aturan atau regulasi yang seringkali menjadi momok bagi rider Indonesia adalah penetapan plat nomor depan di sepeda motor. Untuk motor-motor selain motor fairing, tampaknya hal ini gak jadi masalah berarti, tapi untuk motor fairing, bisa jadi, regulasi ini akan sedikit, atau bahkan banyak, “melukai” area facia motor, oleh karenanya, mending di giniin!

Seperti yang di post di FB oleh salah satu Sobat MMBlog, ada penampakan Kawasaki Ninja 250 yang tampilannya bisa dibilang nyeleneh. Motor bisa dibilang dalam kondisi standar ting-ting, wong knalpotnya aja knalpot standar kok. tapi lihat area facia atau area depan, tampil nyentrik loh Sob! yoih, bracket atau dudukan plat nomor depan yang berfungsi untuk meletakan olat nomor dialih fungsikan untuk meletakkan keranjang!

Hal ini, lazimnya dilakukan di sepeda-sepeda santai, atau motor bebek/cub zaman dulu :mrgreen: . di Kawasaki Ninja pada khusus, dan motor fairing pada umumnya, ya sama sekali enggak lazim lah. Tapi ya kalau mau di coba, sekalian aja gokil-gokilan, boleh juga sih 😆 :mrgreen: .

polos lebih ganteng sih

Sudah barang tentu, hal ini akan membuat riding (secara fungsional) akan lebih mudah. Bawa jas hujan, belanja lebih gampang, dll. Kalau di bawa speeding sih serem juga tapi 👿 . belum lagi, kalau bawaan berat, bisa-bisa penyangga dudukan yang emang nempel sama fairing bisa aja patah atau bengkok. Oke deh, mau coba bikin buat Yamaha FZ6 Fazer S2 aka Mas Moel aaaah 😆 . kayaknya menarik dan bisa makin sering dicengin di jalanan!

Artikel intermezzo tapi inspiratif nih 👿 , semoga berguna ya!

instagram

Villa Kanaya

13 COMMENTS

    • iyah…giliran slebor belakang di copot, plat belakang di taro dibawah slebor bawah ampe gak kliatan itu plat nomornya berapa.

      egoisnya pengendara motor di Indonesia.

  1. huft pernah kena tilang gara2 sengaja ga pake plat nomor depan di ninja250fi
    padahal belakang pake.
    di indonesia ini lebih penting plat nomer depan yah daripada belakang, krn plat nomer depan lebih berguna untuk identifikasi keperluan tilang wkwkwk.
    ketimbang plat nomer belakang buat identifikasi kasus kriminal pas ngejar penjahat

    • Ya nggak gitu juga. Dari depan petugas bisa lihat sambil kasih hormat ke biiker. Officer tuh lihat sekilas atau ngelirikin saja udah pada hapal. Cepat nangkap n kuat ngingat-ingat. Ga perlu lama-lama apalagi kudu nyatet kayak saya. Makanya saya ogah sekolah. Ngehapal tulisan di buku sekolah. Malas bangetin tuh saya nya. Dulu SMP dah cukup capek saya mah

    • mayoritas sport fairing itu slebor belakang di copot. di tempelin di dalem slebor deket shock belakang, ampe gak kliatan itu nomor nya berapa. orang Indonesia itu mau nya plat nomor kecil dan bisa di umpetin. sukur2 ampe gak kliatan. klo mw kayak eropa ya monggo, plat nomor selebar disana di belakang.

  2. Pindah ke india aja masbro, nopol depan keciil cuma segaris, pajak murah, enak too…
    Paling wajib pasang kerangkeng, eh sari guard wkwkkk

  3. Hukum beda di negeri ini , motor pjr pakai stiker no plate, ? ….. ya gitu akibatnya di motor modif n trail apalagi sport faring … jd binggung ngerancang bangunnya, kecuali di amandemen X ya, masalahnya wakil rakyatnya bkn wakil kita ….. bikin petisi atau bagaimana atas ketidak adilan ini?

    • asal biker fairing dan sport taat aturan tanpa cabut slebor belakang gw pikir bisa2 aja yah. masalahnya mayoritas sport 150cc keatas itu slebor belakang di copot, plat nomor di tempelin di slebor deket shock belakang ampe gak keliatan itu plat nya. blm lg pas hujan, cipratan kemana2…

      ?????????

  4. Kalau saya secara pribadi gak pernah ada masalah dengan posisi plat nomor di jidat, malah ada beberapa yang justru keren, terlihat gagah.. ya selera sih

  5. @Moza idem gan, tapi motor naked, kalau sport agaknya perlu tempat nopol yg bagus dan aerodinamis. Harusnya ada yg jual bracket nopol yg keren.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here