#FastFact Honda CB650R, Ergonomi SIGAP dan Beda Dengan Spec Euro?

17

Sobat MMBlog sekalian, di artikel ini, MMBlog akan mencoba untuk menjabarkan informasi terkait dengan motor yang menjadi hot star di ajang peluncuran Honda Big Bike, Bandung kemarin, Honda CB650R. Seperti biasanya, MMBlog akan coba sharing ke temen-temen mengenai fakta-fakta terkait motor ini dengan sederhana dan akurat. Nah, dari pada banyak cingcong, yuk masuk ke daftar fakta-fakta yang MMBlog rangkum dengan #FastFact !

– Honda CB650R punya Ergonomi yang surprisingly¸ tetap nyaman! pas launching global dan membaca informasi kalau motor ini setangnya lebih rendah dan lebih maju dari Honda CB650F, MMBlog mikir kalau ergonominya akan kayak superman, nyungsep terbang ke depan. Ternyata enggak! Masih nyaman! masih natural, tapi sigap, streetfigher banget.

– Legroom masih dalam kategori lega, kirain bakalan nekuk banget dengkul, gak taunya enggak.

– Motor enteng lho kalau ditegakin dari standar samping, mantab, gak nyusahin.

– Jinjit gak mas? Agak jinjit dikit, masih dalam konteks aman dan nyaman untuk orang yang tinggi-nya 167 cm.

– Perkara dimensi lumayan imut nih untuk ukuran motor 650 CC, bahkan lebih kecil dari ER6n, campact motornya!

– speedometer gampang di pantau, bentuknya asli keren.

– tuas kopling empuk banget Sob, udah pakai Assist and Slipper Clutch nih.

– Sudah pakai Emergency Stop Signal, kalau rem dibejek mendadak, hazard bakalan idup.

– yang menarik nih, ini motor bukan Euro Spec yaaa. Powernya 66,5 kW/11.000 Rpm atau setara dengan 89,17 Daya Kuda, sedangkan Euro Spec, powernya 94 Daya Kuda/12.000 rpm. Torsinya pun beda untuk Indonesia, powernya 60,7 Nm/8.000 Rpm sedangkan Euro Spec 63,7 Nm/8.500 rpm. Ada beda di jeroan air box. MMBlog rasa sih kalau di jalan gak signifikan beda-nya.

– lain dari yang lain, ban pakai Metzeler loh Sob, mantaab ini sebagai ban default.

– Kaliper radial Nissin, tapi master rem masih menggunakan axial.

– Lampu-lampu udah full LED masbro.

– Harga 265 juta, dan baru bisa dimiliki nanti bulan april.

Gimana Sob? udah jelas belom nih? ada yang minat? Untuk seru-seruan bagi Om yang susah buang duit sih ajib ini motor! Semoga berguna yah!

17 COMMENTS

  1. Bikin juga artikel moge yang value for money baik seken maupun baru untuk keperluan harian dan touring mas, biar kami orang awam tidak bingung untuk memilih.

  2. typical honda naked adalah kenyamanan, maka jangan heran jika saat test ini motor nanti untuk urusan power deliverynya bakalan manis seperti sirup alias syruppy, mesin flatplane 4 silinder sejajar emang terkenal alus keluaran tenaganya, emang cocoknya buat pemoge pemula yg baru/pengen naik kelas, pengen naik moge “yg beneran moge” karna pistonnya 4 biji yg suaranya merdu itu. Tapi buat biker yg pengen mendapatkan sesuatu yg more challenging, yg punya grin factor lebih, tentu pilihannya ada pada sang triple silinder MT/FZ-09, MV 800, atau Triumph 765 yg bakalan terasa nampol jambakan torsinya.

  3. MT-09 bukan crossplane bro, kruk asnya tidak saling silang tapi terpisah sejauh 120° dengan yg lainnya. macam mesin tiple silinder lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here