Benelli RFS150i, Sanggupkah Bebek Super Duper Ini Unjuk Gigi?

8

Sobat MMBlog sekalian, Benelli Indonesia, nampaknya dalam waktu dekat akan mengeluarkan sepeda motor terbaru merek yang bernama Benelli RFS150i. Sesuai dengan namanya, motor ini akan memiliki kubikasi 150 CC, tapi genre atau jenis motornya apaan nih? motor sport? Motor trail? Motor matic? Atau motor bebek? Yups, jawabnya adalah motor bebek masbro, lebih tepatnya bebek super! Super duper malah. Kok bisa?

Iyalah, ini motor berbeda dengan rival Jepangnya macam Honda Supra GTR, atau Yamaha MX King, karena suspensi depannya sudah menggunakan suspensi USD. Saat ini memang belum ada motor bebek yang menggunakan suspensi USD, kecuali bebek modif di Saiisoku yah, hehehe. Belum lagi, motor ini mengusung multiple sparkplug. Dua? Bukan! Tapi tiga! Bayangin, di head-nya yang SOHC itu ada tiga busi! Bahkan Bajaj aja paling ngetop dua busi, atau ada 3 busi juga?

Tenaganya?  Lumayan banget untuk motor bebek Masbro, bisa sentuh 15 daya kuda! Kaki kaki juga kekar, ban sama ukurannya kayak bebek super lain, temen-temen udah pada tahu lah!

Lalu gimana? Kalau di jual di Indonesia? akankah bisa unjuk gigi? Pihak Beneli Indonesia mungkin melihat motor ini punya kans dan lumayan greget di Malaysia, tapi ya lain padang lain ilalang, Malaysia emang lebih demen motor bebek, ya memang sih GTR dan MX King, penjualannya juga lumayan, tapi kudu pinter-pinter nih dalam strategi dan promosinya.

Ngomongin desain mah jangan di tanya lah, mantab! Tapi mereknya? Atau image-nya? Ini yang kudu jadi Pe eR yang harus diselesaikan? Btw. Harganya berapaan ya kira-kira? Penting juga ini Sob! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

8 COMMENTS

  1. Merk tiraibambu, desain absurd, busi 3 unfaedah, bukan jamannya bebek, diler langka, harga bekas entah terjun….lengkaplah sudah

  2. Sebenernya Pabrikan Benelli maupun TVS produknya bagus bisa bersaing bahkan kualitas ada yang diatas produk jepang. Tapi masalahnya ada di marketing dan 3S kurang banyak. Jadi inget jamannya Bajaj udh mau setara sama pabrikan jepun eeeh malah cabut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here