Yamaha MT-15 Dijual Dengan Harga 35,3 Juta Rupiah, Menurut Temen-Temen Gimana?

49

Sobat MMBlog sekalian, temen-temen pasti udah mengetahui dan mendengar kabar mengenai perkiraan harga Yamaha MT-15 yang bekisar di 80 juta, eh salah, 35,3 Juta Rupiah. Bisa dibilang, Yamaha MT15 adalah most waiting (bener gak nih penulisan bahasa inggris-nya?) bike di tahun ini. Dari berbagai Sumber yang MMBlog rangkum, terlihat Yamaha sudah memulai dengan pergerakan distribusi dari motor ini. Nah, kembali lagi ke kalimat di awal paragraf, apabila Yamaha MT15 akan dijual dengan harga 35 Jutaan, bagaimana menurut temen-temen?

Saat ini, varian PekGo dari Yamaha untuk urusan flagship-nya, sedang dihuni oleh Motor sport 150 keren, Yamaha R15. Motor ini dijual dengan harga 35 jutaan rupiah juga Sob. posisi pricing pekgo tertinggi ke dua dihuni oleh Yamaha Xabre yang dijual dengan harga 30 jutaan. Kemudian, di posisi ke tiga ada legenda hidup, Yamaha Vixion yang dijual mulai dari 26 hingga 29 jutaan, dan yang terakhir adalah Yamaha Byson yang dijual dengan harga 22 Jutaan aja Sob.

Nah, Yamaha MT-15 adalah varian motor nakedbike Yamaha yang mesinnya sudah seperti Yamaha R15 saat ini. Beda dengan Yamaha Xabre, mesin MT15 sudah mengadopsi mesin VVA yang punya daya tonjok mantab di putaran atas. Entahlah, apakah motor ini akan dijadikan sebagai suksesor Yamaha Xabre? MMBlog rasa sih enggak yah, Yamaha agak jarang melakukan penetrasi motor baru dengan bayang-bayang motor yang pernah ada sebelumnya.

Apalagi kalau ceritanya Yamaha MT15, kecil-kecil ini MT lho! Btw, udah fix atau belum sih namanya MT15 ? :mrgreen: . Nah, menurut temen-temen gimana nih? Sahabat monkeymotoblog biasanya mantep banget kalau ngasih statement atau opini perkara harga motor, kayak di artikel harga Suzuki V-Strom 250, asli, bener-bener mencerdaskan euy komennya! Oke deh, ditunggu opinimu Sob.

49 COMMENTS

  1. itu kenapa ada 80 juta nyempil sih…
    sebenernya rada ga percaya, berkaca xabre sama old r15 selisih 2 jt an
    jangan2 impor thai nih?

  2. Sbnernya dana udah ada si buat minang ni motor.
    Cuma mahal bgt dah, mnding sabar dikit genapin 80jt 😠
    Beli 2bd er6 mbah 😬😬

  3. Serius kemahalan mas, kalo 33 jutaan td sdh 95% sy mau ngambil… tapi kalo 35 jutaan ada ninja 250 seken buat bahan modif scrambler hehehe…

  4. 35jt buat orang Indonesia mah Eces, sikat aja, yang ga sanggup ya ambil Xabre aja kemudian beli Headlamp-nya Mt15 ini, keren pasti

  5. Desain memang “out of the box”, cukup “wow” bagi kalangan enthusiast
    Tapi bukan selera bagi mayoritas konsumen naked bike 150 cc disni, dan akhirnya soal harga mahal atau murah itu juga jadi relatif.

    Ada yg jual desain keren (sesuai harapan mayoritas konsumen) dg harga overprice tapi tetep laku banyak juga kan?
    (Spek performance dan fitur bisa “dimaafkan”, katanya)

  6. kalo segitu mungkin perlu dipikir ulang. apa mau beli ini. atau pake gsx s dimodif batok lampu sama lampu belakangnya + ganti shok depan usd. kayak yg dishare om aripitstop kpn hari.

  7. 80 juta ya….?? Sepertinya lgi diproses sama yg berwajib…. Ni mesti pas lagi buat artikel sambil baca berita vanesha angel…. Wkwkwkwk….

  8. 35 jt buat ane mending cari mt25 seken, bikin xsr deh.rasanya lebih tampan,gede padet,tenaga gede,bonus suara ckup merdu 😀

  9. ‘most anticipated’ mungkin lebih pas istilahnya, Mas Vandra (cmiiw).
    Soal harga memang relatif, mahal atau murah tergantung orangnya.
    Tapi angka 35 juta bakal rawan dibandingin ama 250cc seken bagi ‘pasukan mending’.
    Mending MT25 seken, mending Z250 seken, mending modif Ninja seken, mending Van-Angel, mending tengkurep dst

    • Setuju
      Juga merupakan angka yg rawan bagi sebuah brand (MT-series) yang belum nancep kuat di mind set masyarakat.
      Karena ada brand Ninja yg harganya gak jauh dari angka itu. Padahal brand ‘Ninja’ lebih kuat dibanding ‘MT’ di masyarakat kita.
      (IMHO)

  10. Batas angka psikologisnya 33jtaan om.. Di atas itu pasti nimbang2 mending tadi… Mending mt25 2nd, ninja mono baru, atau ninja 2nd, ada inazuma 2nd juga…

  11. mahal
    mending gak beli deh
    soalnya uangnya kepake buat cicilan rumah 2 tingkat
    hehehe….
    kl lantai atas dijadikan kost-an cewek, lumayanlah bisa buat ngurangi cicilan rumah
    ato buat beli motor ntar yg lebih bagus dan murah
    sementara itu, sambil nunggu sekenannya aja
    ato mending matic kelas 150cc
    hehehe…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here