Unboxing Goodridge Brake Line Classic (FIT Yamaha FZ6), Fresh From The Oven!

3

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya yang MMBlog tungguin dateng juga nih. Emangnye apaan? Jadi gini, udah satu setengah tahun riding menggunakan Yamaha FZ6 Fazer S2 aka Mas Moel, MMBlog jadi tergerak pengen upgrade performa pengereman. Sebenernya sih performa rem Mas Moel yang disupport oleh Master Brembo Axial dan Kaliper Sumitomo Axial bisa dibilang masih mumpuni banget biar kata udah 10 tahun usianya, terlebih setelah kampasnya diganti pakai Galfer, greget Sob, tapi tetep, kayaknya masih ada ruang yang bisa dioptimalkan, ganti Brake Line atau selang rem pakai Braided!

Pada awal bulan Desember 2018 lalu, MMBlog telah melakukan pencarian tentang merek apa yang cocok, dengan value yang pastinya bagus, bukan MMBlog namanya kalau hedon-hedonan masbro, ane lebih demen modif zuhud tapi optimal, hehehe. Lihat-lihat yang ready stock, ada merek HEL, tapi harganya bekisar di 1,5-2 Juta. Sebenernya sih OKE ajah, tapi karena harganya segitu plus denger-denger HEL pemasangannya (perakitan selangnya dengan ujung logamnya yang bulat) di lakukan sama seller bukan sama pabrik, ya agak diurungkan lah untuk pake HEL.

Cek Galfer, wah, bagus nih, pemasangan unitnya udah dari pabrik, udah khusus juga, tapi harganya cuy, 3 jeti, wkwkwkwk, ntar dah, mending buat balik nama :mrgreen: .

Di Ebay, akhirnya MMBlog menemukan satu merek yang gak mainstream (at least untuk Indonesia) tapi ternyata umum banget di Eropa dan Amerika, mereknya Goodridge! Cek dan ricek, waaah, ada yang keren FIT untuk Yamaha FZ6 S2! Warnanya hitam, deskripsinya dibilang classic braided, harga juga 55 GBP aka 70 USD, jadi gak kena Bea Masuk, sejuta doang, lumayan murah! Di deskripsi juga dijelaskan, kalau Goodridge ini adalah PO alias Pre Order, jadi pas MMBlog pesen, barangnya belum ada, tapi langsung dibuat dipabriknya! Sedap!

Oke pesen, dan contreng, tanggal 10 Desember 2018!

Hari berganti hari, tahun pun berganti, pas hari ini, tanggal 16 Januari, yang MMBlog tungguin dateng juga, sampai juga dirumah, bayar 20.000 karena ini barang dibongkar ama bea cukai. Sesuai ekspektasi, Goodridge Brake Line ternyata superb! Kemasannya sih simpel, cuman pakai plastik strap, tapi selang rem-nya sendiri ternyata sudah terinstal logam diujungnya, tekukannya juga persis sama kayak punya OEM FZ6! Dikasih karet pula buat ngejaga logamnya, mantab banget nih! udah gitu, ada yang autentik, sellernya gak bohong, tertera di selang ada waktu produksinya, tanggal 19 Desember 2018!

Menurut review yang MMBlog baca, performa Goodridge sama HEL sama aja Sob, cuma dari segi harga Goodridge emang lebih value.

Uniknya, Goodridge Brake Line ini dateng di paketin dari Belanda, padahal MMBlog pesennya dari Inggris. Goodridge ini barang Origin Inggris, tapi pabriknya di Belanda sepertinya. mantab ini, tinggal pasang dah! Ntar cari waktu buat ke Koh Welly aja pasangnya, sekalian kuras minyak rem, yaa intinya service rem depan lah.

Oke deh, nanti MMBlog sambutin lagi proses pasangnya yah Sob! gak sabar nih!

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here