Pengen Touring Motor Ke Mekkah dan Umroh? Ini Biaya Yang Dibutuhkan!

10

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, sempat viral di dunia maya, di jagad bikernet, ada tiga riders asal Malaysia yang telah menyelesaikan misi mereka untuk melakukan Ibadah Umroh di Tanah Suci dengan menggunakan sepeda motor. Bukan pakai motor 250 CC, bukan pakai motor 600 CC apalagi 1200 CC, tiga riders yang sebenernya juga udah gak muda lagi ini menggunakan Yamaha Jupiter MX. Biasanya, timbul pertanyaan, berapakah biaya yang diperlukan untuk melakukan touring sejauh ini ke Mekkah?

Ketika press conference tentang Om Gunadi yang ke Himalaya menggunakan Viar Vortex 250, MMBlog sempat melakukan wawancara informal dengan Om Gunadi. Pertanyaan sederhana tapi pasti banyak ditunggu, memang kira-kira berapa sih biayanya? Om Gunadi menjawab, amannya siapin aja dana 150 Juta Rupiah. Nah, ternyata, sama kayak yang Om Gunadi bilang, tim yang pergi Umroh ke Arab Saudi juga menggunakan dana sekitar 411 Juta untuk tiga orang! Ya kalau dibagi tiga, perorangnya kurang lebih 140 juta deh, menurut artikel di MotorPlus Online.

Menurut MMBlog, malah yang dari Indonesia kita bisa lebih tinggi biayanya. Denger-denger dari sumber yang dapat dipercaya, untuk masuk ke Thailand dan Myanmar, rider dan motor dari Indonesia itu gak bisa semudah rider dari Malaysia. Ada effort lebih, dan disini lumayan menguras biaya. Belum lagi motor yang digunakan, kalau menggunakan motor 250 CC ke atas, pasokan bensin bakalan lebih haus dan rutin. terus yang pasti banget nih, nyebrang ke Malaysianya aja udah lumayan loh. Kalau bikers Malaysia gak ada drama nyebrang buat ke Saudi, gas jalan darat terus.

Sebenernya, udah ada juga loh Sob, bikers dari Indonesia yang pergi Umroh naik motor, pakai Triumph Tiger, bapak dari Malang kalau enggak salah.

Tentu, perjalanan Umroh naik motor ini bener-bener luar biasa, banyak bikers Muslim yang memimpikan hal ini. Gimana Sob? udah siap? Pengen ngegas? At least, siapin dah 170-180 jutaan. Kalau bisa lebih murah sih monggo di share, hehehehe. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna yah!

10 COMMENTS

  1. Bikers malaysia tau mana motor yg tangguh mn yg ringkih..motor tamgguh pk mx cooy…kalo pke supra geter takut mrotol diperjalanan..bikin ribedh

  2. Waduuuhhh mahal … . .mending yg umum.. pengen naik motor . . Turkey.. mesir. . Arabsaudi. . Umroh atau haji. ..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here