#OldButGold, Suzuki RF900, Sport Touring Suzuki Yang Terlalu Spesial!

14

mesin dan prestasinya

Mesinnya gimana? Mesin motor ini adalah mesin yang diadopsi dari mesin Suzuki GSX-R1100. 900 CC, DOHC, 16 klep, Radiator melengkung, overbore, bisa mengeluarkan tenaga hingga 125 daya kuda! Sebuah tenaga yang saat itu, tentu saja besar banget, toh sekarang aja motor 900-an CC tenaganya gak umum kalau segitu kan? Wajar, pengabutan bahan bakarnya menggunakan karburator ini motor Sob. udah gitu sistemnya downdraft pula, mesin juga biar kata empat silinder, ini mesinnya condong ke depan 19 derajat, jadi enggak tegak-tegak amat.

Pun begitu, sama kayak Suzuki GSX-R1100, motor ini hanya menggunakan lima transmisi. Menurut review sih gak masalah, tapi kalau lagi riding di high way, kayak gak ada overdrive ajah.

Motor ini bisa dikatakan sebagai motor legendaris yang berhasil mengukir sejarah dan rekor gila Sob. Suzuki RF900 berhasil membukukan rekor riding dan digeber selama 24 jam nonstop dengan kecepatan rata-rata 246 km/jam! Dengan jarak tempuh 5904 Km! gila, itu mesin berarti oke punya banget yah! pantesan, di berbagai review owner, semua mengagumi dan menyanjung mesin Suzuki RF900, bulletproff, bombproof, low cost, intinya luar biasa! Kalau lihat di Youtube, kecepatan 260 Km/jam doang sih merem melek doang ini motor masbro.

unit yang dijual di jogja

Nah, ini motor ada yang jual tuh di Jogja. Bilangnya sih ini motor adalah motor Pajangan PT SIS, Cuma ada lima di Indonesia, udah gitu odometernya baru sampai 900 km! ajiib dan luar biasa, karena ini pastinya adalah collector item bike, buka harga 80 juta, loh 80 juta lagih, wkwkwkwk! Di Inggris dan negara Eropa lainnya, ini motor jadi incaran loh. Soalnya murah, langka, dan dapat diandalkan banget! Oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen di dunia moge yah! semoga berguna Sob.

Km baru 900

Contents

14 COMMENTS

  1. Suzuki RF400,RF600,RF900…desain fairing samping ada kisi2 terinspirasi dri ferrari testarossa makanya warna2 awal merah ferrari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here