#OldButGold, Suzuki RF900, Sport Touring Suzuki Yang Terlalu Spesial!

14

Intro

Sobat MMBlog sekalian, ketika lagi asyik-asyik scroll layar smartphone di grup jual beli moge Indonesia, MMBlog dikejutkan oleh penampakan motor Suzuki yang bernama Suzuki RF900. Weleeh, ane FBS tapi kok baru tau ada ini motor yah? huehehehe, patut diragukan nih ke FBS-an ane, wkwkwk :mrgreen: . Nah, emang itu motor Suzuki RF900 dari spesies Suzuki apaan sih? asli penasaran, MMBlog langsung melakukan penelusuran Masbro. Oke, kita lanjut ya.

Suzuki RF900 adalah motor sport touring keluaran Suzuki yang bisa dibilang hanya punya masa bakti sebentar. Kalau dari web yang MMBlog baca, motor ini hanya dibuat dari tahun 1994 hingga tahun 1999. Tapi kalau menurut review owner di grup atau forum motor ini di luar negeri, sebenernya motor ini hanya dibuat pada tahun 1994 hingga tahun 1997, motor tahun 1998 dan 1999 adalah motor NOS, stock lama yang dijual lagi.

Ngomongin desain motornya, ya pasti ada yang suka ada yang enggak, ini motor tua masbro,hehe. menggunakan single headlamo yang modelnya kayak Yamaha XJ900P, body lebar, besar, dengan lekuk yang agak kaku dan muscular, menandakan kalau motor ini memang hadir pas tahun 90-an. Area depan terlihat touring banget, area belakang terlihat lucu dengan buritan yang lebar, tapi tipis. Jok lebar dan besar, baik itu untuk rider atau pun boncenger.

Area kokpit, ini juga khas tahun 1990-an. Tampil apa adanya dengan cluster analog. Tapi kerennya nih analog, gile itu speedometernya padet banget angkanya. Mulai dari 0-300 Km/jam, sensasi riding menggunakan speedometer begini tuh berasa banget kencengnya, makin banyak jarum muter ya makin kenceng, wkwkwk. selain itu, ada takometer, dan ada indikator suhu mesin Sob. bahas disini juga aja deh. Kaki-kaki, suspensi depan menggunakan suspensi teleskopik 43 mm, suspensi belakang monoshock dengan link.

Lanjut ke bagian 2 yah Sob:

Contents

14 COMMENTS

  1. Suzuki RF400,RF600,RF900…desain fairing samping ada kisi2 terinspirasi dri ferrari testarossa makanya warna2 awal merah ferrari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here