#OldButGold – MV Agusta Brutale 750!

5

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog merilis artikel mengenai motor impian MMBlog dahulu (KLIK), ada komentar menarik dari Bro Juven. Mas Bro ini mengatakan bahwa salah satu motor impiannya adalah MV Agusta Brutale 750. Weh, MV Agusta Brutale 750? Bahkan, MMBlog aja baru tau Sob, varian MV Agusta Brutale yang MMBlog tahu adalah yang 675, 800, 900, dan 1000, emang ada ya yang 750? Ada, dan ini adalah cikal bakal dari MV Agusta Brutale!

MV Agusta Brutale 750 pertama kali memulai debutnya pada tahun 2001. Motor ini lebih ngetop dan terkenal dengan varian “Oro”, yoih, MV Agusta Brutale 750 Oro yang hanya dibuat sebanyak 300 Unit saja! Ya iyalah, udah pakai “Oro” yang berarti “Emas” dalam bahasa Italia, masa iya dibikin pasaran, hehehe. Motor ini bisa dibilang lumayan lama masa baktinya untuk ukuran motor Eropa, dari tahun 2001 hingga tahun 2006.

Ngomongin motornya sendiri, MV Agusta Brutale 750 adalah nakedbike MV Agusta yang sebenernya, desainnya mirip-mirip dan senada dengan varian muda-nya. Kalau dilihat sih, lebih mirip sama varian 1090-nya Brutale sekarang. Motor tetep tampil eksotis, tralis frame, lampu tear drop, mesin padat, pro-arm, dan menggunakan knalpot double-barrel sebagai knalpot standar. Keliatan banget sisi muscularnya euy, #OldButGold !!!

Terus, lanjut lagi ke area mesin. Sebagai generasi pertama MV Agusta Brutale, MMBlog kaget juga begitu tahu fakta bahwa mesin MV Agusta Brutale 750 menggunakan mesin empat silinder segaris! Beda sama Brutale 800 sekarang yang menggunakan mesin Tri Pistoni aka tiga silinder. Khas MV Agusta, mesin-mesinnya adalah mesin yang punya karakter super kencang dan kuat torsi! Makanya, 750 CC, empat silinder, bisa sampai 127 daya kuda!

Kan gendeng, pabrikan Jepang dengan kubikasi dan konfigurasi serupa, paling powernya 105-110 ajah! Belum lagi, ini motor juga enteng, sama kayak motor 250 CC bobotnya, 185 Kg! Berbekal tangki 19 liter, ban belakang menggunakan ban 190, jelas banget ini motor akan mengeluarkan daya tarik yang aduhai dan memikat, lagi-lagi #OldButGold !!! di Indonesia ada yang punya apa kagak yah? kayaknya ada sih nih.

MMBlog coba cari review, hanya MCN aja yang review. MCN mengatakan kalau motor ini emang sempurna secara tampilan, tapi kurang cukup cepat larinya, dan perkara reliability, MCN mengatakan kalau MV Agusta Brutale 750 tetap masuk ke kategori motor dengan predikat reliability yang fragile, weleh, bener-bener motor simpanan dan pajangan nih! tapi ada dua owner yang review, katanya so far so good ajah! Malah perfect!

Saat ini, MV Agusta Brutale 750 dijual seken dan terbatas, dengan harga 5000-6000 Dollar. Ya kurang lebih 80 jutaan dah, laaahh kok lagi-lagi nyambungnya ke harga 80 juta sih :mrgreen: . oke deh, semoga bisa nambah referensi temen-temen di dunia moge yah! sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

Sumber foto : MCN

5 COMMENTS

  1. Mantap artikelnya bang, pernah baca dulu Yamaha ada bikin R7 barangkali minat jadiin artikel, orang kebanyakan taunya R6 wkwkwk….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here