Musisi dan Restorasi, Ariel Noah dan Suzuki Shogun 110R

11

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari dalam minggu ini, jagad media, sosial media, dan internet, sempat dibuat ramai oleh viralnya aktifitas yang dilakukan oleh musisi papan atas Indonesia, Kang Ariel Noah. Emangnya aktifitas apaan? Menarik karena berhubungan dengan dunia otomotif nih Sob. Kang Ariel, ternyata merekam jejak dengan apik sebuah aktifitas di dunia otomotif yang MMBlog demen banget, RESTORASI! Wah, ternyata keren juga Kang Ariel, selain memikat dengan Aura Bintang yang kuat, passion Kang Ariel sama dunia motor juga tinggi!

Cerita ini dimulai dari teringatnya Ariel akan motor peninggalan ayahandanya di kota Kembang Bandung. Hmm, memang sih Sob, bisa dibilang, Ariel lagi demen banget “ngulik” dan memesrai roda dua. Kalau temen-temen suka nonton Youtube, sedikit banyak pasti pernah lihat motor Ariel yang BMW R Nine T atau GS310. Ariel juga suka touring dengan selebikers Indonesia lainnya, makanya kayaknya doi lagi demen banget nih sama yang namanya motor.

Balik lagi ke topik, sebenernya, Ariel punya motor lawas yang sejatinya, motor ini amat sangat patut untuk dibanggakan! Peninggalan sang ayah, motor ini dulu pernah ia pakai wara-wiri di sejuknya Kota Bandung. Mulai dari sekolah, nge-band, dan lain-lain, Ariel selalu pakai motor ini! Emang motornya apaan? Suzuki Shogun 110R! Dari keterangan beliau, motor ini pas dijenguk, kondisinya bener-bener udah memprihatinkan, udah ngenes dah, rongsokan.

Tergerak batin Ariel untuk kembali membangun motor ini, apalagi Ariel selalu teringat wasiat almarhum ayahnya yang mengatakan agar motor ini jangan sampai di jual. Nah, berkat channel, usaha, tim, dan SDM (Sumber Daya Modal) Ariel yang bisa dibilang sedikit unlimited, tentu mendapatkan part-part untuk merestorasi mah cingcay. Ariel bilang sih belinya di toko yang berbeda-beda, yaa MMBlog taksir sih ada yang beli online juga nih.

Part kekumpul semua, bisa dibilang 70 pesen motor kena sentuhan part baru originale! Gile juga nih Shogun! Gak perlu waktu lama, motorpun tampil sempurna lagi Sob! wah, jadi pengen MMBlog ngerestorasi Suzuki Shogun! Padahal Mah ngerestorasi Mas Winarso aja belum kelar-kelar nih Sob, wkwkwkwkwk, restorasi kentang alias kena tanggung! Nah, apa yang dilakukan Ariel, tentu bisa menginspirasi kita para bikers untuk selalu menjaga dan merawat motor-motor kita sehari-hari.

Memang sih, restorasi itu asal ada waktu, duit, dan “kelihaian”, maka semuanya akan mengasyikan! Gimana Sob? ada Shogun 110R 2 juta, sikat gak nih? hehehehe.

11 COMMENTS

  1. Ane udh nonton, semenjak liat vlog nya ane jadi makin sayang dan makin gamau jual ni motor yg nemenin sehari2 dari skolah, kerja, sama kuliah.
    Si So’un, Shogun 125 SP 2007 😁

  2. andai Suzuki Arashi ane masih ada, pasti di restorasi juga…. sayang, keadaan ekonomi kmrn lalu membuat alm bokap menjual bebek kesayangankoeh ini krn aku sudah ada yg baru… hikz hikzzz….

  3. Alhamdulillah miara shogun125sp FL 2008.. dlu pertama rilis New shogun125sp robot langsung jatuh hati sma dsingnya dan baru kebeli di thn 2018 walaupun djanda tua tpi body plus tarikanya bak djanda muda wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here