Motor Sport Dalam Negeri Favorit MMBlog 2018, Ada Yang Cocok?

13

Sobat MMBlog sekalian, tahun 2018 sudah kita lewati 12 hari yang lalu. Bisa dibilang, tahun 2018 adalah tahun yang mana, pabrikan motor nampaknya lagi enggak terlalu ngoyo untuk melakukan penetrasi pasar dengan produk-produk baru. tapi, ada beberapa produk yang jelas, bener-bener bikin MMBlog suka. Nah, kira-kira, apaan aja itu emangnya?

Nah, di artikel ini, MMBlog akan mengerucutkan pembahasan hanya pada motor sport aja yah. nanti akan MMBlog sambungin ke artikel motor skutik favorit, dan motor bebek favorit. Oke deh, langsung masuk ke pembahasan.

Segmen Motor sport, tahun kemarin, alias tahun 2018, bisa dibilang ada beberapa gebrakan baru di segmen motor sport. Kalau di tanya, motor sport apa yang MMBlog suka. Jagoan MMBlog disini adalah All New Yamaha R25! Kok R25 mas? Bukannya ini motor ubahannya nanggung? Hmm, gimana ya? kalau MMBlog bilang, Yamaha bisa dibilang udah bermain cantik dan apik di sini. Sudut pandangnya kudu diubah, ini motor adalah produk global, motor yang udah laku secara global, udah hebat secara prestasi di ajang balap, dengan ubahan minimal begini aja, dampaknya pasti maksimal (secara global).

Plus, MMBlog juga kebagian jatah nyentul lagi, wkwkwkw. lumayan bisa ngegeber puas ini motor sampai 162 Km/jam (ajah).

Tapi, kehadiran Honda CBR250RR PaHe juga gak boleh kita kesampingkan. Pas pertengahan tahun 2018, Honda ikutan untuk membumikan Honda CBR250RR dengan varian paling standar dengan warna polos. Black freedom kalau enggak salah, atau yang merah matte itu? Nah, ini motor dijual 60 juta ajah Sob. sebuah harga yang bener-bener bikin kepala muter ke belakang, motor 250 CC dua silinder canggih seharga segitu? Weleh, kalau di tahun 2013 sih mungkin masih mahal, tapi sekarang, dirasa lebih murah lah.

jadilah

Lalu, MMBlog juga suka sama pergerakan PT SIS yang mengeluarkan Suzuki GSX-R150 ABS. Kenapa? Karena ini memberikan sebuah “ultimatum” keras ke Honda CB150R ABS yang harganya secara fakta, dijual lebih tinggi bin lebih mahal. Kemudian kehadiran Suzuki Bandit 150 juga memberikan sedikit hembusan angin segar. Walaupun MMBlog ngarepnya Bandit 150 gak mengusung New Era of Suzuki Bandit, tapi lebih ke Old School Bandit Styling, tapi gak apa-apa, hadir juga sebuah motor sport 150 CC, yang NYAMAN dari Suzuki!

Ada satu motor yang bikin MMBlog ke sengsem juga masbro, Kawasaki Ninja RR Mono! Harganya udah edun banget euy! Sempet mikir untuk punya buat latihan track day, wkwkwkwwk.

Kalau di urutin, ini motor sport favorit MMBlog di tahun 2018:

  1. All New Yamaha R25
  2. Honda CBR250RR
  3. Suzuki Bandit 150
  4. Suzuki GSX-R150 ABS
  5. Kawasaki Ninja RR Mono

Gimana Sob? kalau temen-temen, motor sport favorit tahun kemarin apaan nih? monggo opini dan pendapat serta harapannya gimana di tahun 2019 ini. Sikat Miring!

13 COMMENTS

  1. Pilihan kita beda dikit. Karena ane juga suka blusukan lari dari kenyataan.
    Jadi pilihan pertama adalah motor adventure.
    1. Crf 250 really
    2. Versys 250
    3. CBR 250rr
    4. Ninja Mono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here