Lifan 450 Adventure, Mini KTM Adventure, Malah Lebih Keren!

8

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke pembahasan MoCin yang bukan Motor Cinta. Nah, kali ini, masih dari pabrikan Lifan, ternyata tahun ini, selain akan mengeluarkan nakedbike dua silinder 350 CC, Lifan juga akan mengeluarkan motor adventure 450 CC satu silinder yang menurut MMBlog punya desain terbaik dan terokeh di kelasnya. Bener-bener dah nih motor, kalau dikasih logo sayap atau garputala sih ini motor moncrotnya abis!

Temen-temen bisa lihat di foto-foto yang ada di artikel ini, motor bener-bener tampil macho, gagah, siap tempur, tapi punya aura fancy yang memikat. Coba simpan dulu atau seenggaknya, titipin dulu mindset kalau mocin itu gak oke dan kurang prestisius, lihat motor ini sebagai motor secara individu, bener-bener oke punya! Bahkan, menurut hemat MMBlog, Kawasaki Versys X300 atau 250 aja masih kalah ngganteng dibanding ini motor!

Lifan 450 Adventure ini sudah mengusung kaki-kaki yang spesial. Suspensi depan sudah menggunakan suspensi upside-down yang mengawal pelek 19 inci yang di peleknya, terpasang cakram kembar yang siap untuk berdeselerasi! Pelek belakang, menggunakan pelek ring 17, tapi, kedua pelek menggunakan pelek jari-jari loh Masbro, totalitas banget ini! Belum lagi, rem-nya juga udah ABS ternyata!

Ngomongin desain, sepertinya motor ini tampil dengan inspirasinya dari KTM Adventure, tapi dikemas agar lebih manis dan lebih humanis agar masuk ke selera banyak orang. Headlamp, menggunakan single headlamp yang bentuk semi trapesium, sudah LED, dan memang perangkat penerangan motor ini sudah menggunakan FULL LED! Area mesin, terlihat padat dan kokoh, dengan sudah dilindungi oleh pelat di bagian bawah dan teralis di sampingnya.

Knalpot gimana? Knalpot posisinya tinggi euy! Total banget konsep adventurenya nih! belum lagi instrumen juga udah full digital masbro, sedaaap!  Unit yang udah kepasang box bener-bener jadi siap touring. Nah, gimana nih? ada gak perusahaan yang mau jadi ATPM-nya? Wuling aja jalan, kayaknya kalau motor bisa aja jalan, asal komit dan serius.

Oke deh, semoga berguna yah!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

  1. Overall kayak pendekar ya mas
    Badan pating sranthil alat perlengkapan n perlindungan. Equipped witj armor tools shields storage etc. Gitu keknya mas….

    Bikin yg suka ngahatjeung budheee pakdheee….

  2. lumayan sih, harusnya buritan agak lbh simple di bagian body nya, kayak africa twin atau Tiger 800..
    bagian depan cukup everlasting sih, dari looks nya dari era 90-2000an awal banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here