Lama Nunggu Maxy Scooter Suzuki, FBS Ini Akhirnya Angkat Suzuki Burgman 200 Second! Welcome To The Club, Om Burger!

37

Sobat MMBlog sekalian, dari tiga tahun lalu sebenernya udah tersiar kabar mengenai matik maxy scooter Suzuki. Tapi sampai sekarang, motor yang digadang-gadang bisa memberikan kericuhan terhadap N-Max dan PCX tidak tampak juga batang slebornya. Selama tiga tahun itu pula, ada bapak seorang FBS tulen yang menanti motor tersebut. Dikasih opsi Yamaha N-Max gak mau, dikasih opsi Honda PCX150 juga ogah, tetep maunya matik Suzuki! Ya begitulah Babeh, setelah lama nungguin dan belum ada kabar lagi, akhirnya di awal tahun 2019, beliau hunting Suzuki Burgman 200!

Mikir-mikir, sebenernya sih pengen unit baru, toh rasanya lebih puas. Kita yang nyetak sejarah, kita yang ukir kilometer, dan lain sebagainya. Tapi melihat unit-unit Suzuki Burgman 200 di situs atau forum jual beli kok ya kondisinya kebanyakan masih pad segar bugar? Jarang ada Suzuki Burgman 200 yang masuk ke kategori motor capek. Kebanyakan low mileage, motor kesayangan, jarang dipakai, udah gitu, harganya juga value banget.

Siap Eksplore sama Om Burger

Akhirnya, dengan kesabaran, ketelitian, ketemu juga sama unit Suzuki Burgman yang odometernya gak lebih dari 11Ribu Km (sebenernya ada juga sih yang odometernya under 10.000 atau bahkan under 5.000, tapi harganya ya masih lumayan, kalau ada yang khilafpun jarang-jarang, hehe). motor inipun harganya relatif miring Sob. lebih murah dari Honda PCX150 ABS, berapa tuh?. Karena apa bisa lebih murah? Soalnya ini motor ada beberapa PR yang harus diselesaikan. Yang pertama ban udah botak, yang kedua, pajak udah mau abis di akhir bulan Januari ini. Plus, yang punyanya juga rumahnya gak jauh dari tempat tinggal MMBlog, cek motor gak pake ribet, deket.

Perkara mesin mah bisa dibilang istimewa! Gak ada grejelan atau gejala mesin yang kurang sehat. Prima, bisa melaju 120 Km/jam tanpa kesulitan sama sekali ini motor. MMBlog kasih panggilan Om Burger aja, soalnya emang montok banget belakangnya kayak Burger 😆 – Jadi Laper – . kalau ada yang nanya gimana impresi pertamanya, waahh, bener-bener diluar ekspektasi. Ini motor bukan lawan N-Max atau PCX, malah lebih bisa dicompare sama X-Max atau Forza 250.

Ini motor babeh, tapi kilometernya nambah banyak sama MMBlog Sob, wakakakak :mrgreen: . oke dah, nantikan artikel review hari-hari MMBlog sama Om Burger yah, asli jadi males ngopling masberoooo :mrgreen: . Btw, kalau da saran, tips, and trick terkait motor ini, silahkan temen-temen taro aja di kolom komentar. MMBlog pribadi masih newbie banget perkara Burgman 200 nih, hehehe. Paling sempet iket kawat aja di lampu belakang ke sasis, karena penyakit ini motor kupingan body yang ngiker lampu belakang rentan patah. Ditunggu masbro!

37 COMMENTS

  1. Teman ada yang miara brugman ini buat harian sampai sekarang. Salah satu minusnya (menurut dia) suhu dibagasi terpapar panas mesin. Kurang direkomendasikan untuk menaruh barang elektronik atau bahan makanan. Bikin cepet basi.

  2. Pengen ganti Nmax sama ini,tapi rumah masuk gang. Kira2 perbandingan lebarnya (terutama body belakang) beda jauh dengan Nmax ngga mas?

    • Hmmm, lumayan juga lho mas beda lebarnya sama N-Max, dia bagasinya aja muat 2 helm di jejerin, ya lumayan gendut sih bagian belakangnya. Tapi kalau saya selap selip, Nmax masuk.Burgman masuk

    • PCX lokal pilihan maxi dimensi. Overall design 11-12 sama spacy. Plus lampu indah bak kereta kencana di istana para putri bangsawan… Mantulll 👍👍

  3. sy pake dr januari 2015,kena bakteri gregel.tp udah d ganti ma suzuki.motor enak banget.ada coakan jd ga jinjit.pokonya beda.nma* pc* mah beda kelas bang

  4. pernah nyobain neeh motor pas di kemayoran. tarikannya enak. beneran! sempat seeh jatuh cinta sama neeh motor. cuman minusnya, di bagian alas kakinya agak licin.

  5. akhirnyaaa akan ada reviewer kompeten yang akan bahas Burgman 200 ini hohohohoho..
    mantabb masvandd!! di tunggu review lengkap nya, udah siap2in cemilan sama kopi buat baca artikel 1000 kata nya nih hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here