Lagi, Regulasi Yang Makan Tumbal, Suzuki GSX-R600 dan Suzuki GSX-R750 (Europe Only)

0

Sobat MMBlog sekalian, lagi dan lagi, dua motor favorit MMBlog dari Suzuki akan menjadi tumbal dari ketatnya regulasi Euro 4. Suzuki GSX-R600/750, sekarang lagi diambang kepunahan, eksistensi motor ini akan selesai, hmm, yang bener nih? beneran Sob, dari berbagai media di Eropa, motor ini akan selesai masa baktinya, betul dibertain oleh media Eropa, karena memang hanya di Eropa aja supersport ternyaman dan terlaris ini selesai eksistensinya.

Temen-temen pasti udah tahu berita mengenai selesainya kiprah sang Falcon, Suzuki Hayabusa di Eropa? Yups, di Eropa aja masbro, senasib dengan Suzuki GSX-R600/750. Tapi di belahan benua lainnya, kayak di Amerika dan Asia, kedua motor, bahkan Hayabusa aja masih tetep dipasarkan. Hmm, kejam juga ya Peraturan EU 168/2013, banyak motor yang tumbang euy. Sebelumnya Honda CBR600RR udah selesai duluan. Berarti biker Eropa hanya punya pilihan Yamaha R6 dan Kawasaki ZX636.

Tapi denger-denger, Suzuki tidak akan menyerah begitu saja dengan Suzuki GSX-R750. Sang legenda dan sang Fenomenal ini akan terus diperjuangkan. Karena apa? Karena ini motor laku dan laku! Waktu di Plaza Suzuki Hamamatsu aja, Pak Itayama bilang “saya heran, Suzuki GSX-R750 ini laku!” . mungkin, motor ini akan dikondisikan dan dijadikan supersport Suzuki yang canggih seperti halnya Suzuki GSX-R1000R.

Gak heran, nantinya memang di Eropa atau di wilayah lain, motor dengan CC 600 akan segera selesai. Setidaknya sudah ada nama-nama sukses seperti MV Agusta F3 800, Daytona765, ZX636, supersport dengan tampilan dan kubikasi yang nyentrik.

Untuk di Amerika, tiap motor kayaknya akan bebas melenggang kangkung. Toh negara bebas dan aturannya santai, wkwkwkwk. Dan memang, salah satu pasar terbesar Suzuki adalah di Amerika masbro, Asia menyusul setelahnya. Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng sambil nungguin Suzuki GSX-S1000 Katana muncul tahun ini di tanah air. Sekian, terima kasih, dan semoga berguna ya!

wah, ternyata MMBlog udah pernah bikin artikel Ini Sob:

http://monkeymotoblog.com/2018/10/suzuki-gsx-r600-dan-750-lenyap-dari-banyak-website-suzuki-eropa-tanda-tanda/

emang udah ada tanda-tandanya yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here